Gadis Cilik Bulukumba Ini Lolos ke 50 Besar Casting Film ‘Pamanca’

21 Maret 2017 21:41
Tahapan proses Casting Film Kolosal 'Pamanca' telah masuk pada seleksi menuju 50 besar dimana Rafindo Galesong sebagai Rumah Produksi telah menetapkan nama-nama yang lolos ke tahapan selanjutnya. Selasa (21/03/2017).

MAKASSAR, INIKATA.com – Tahapan proses Casting Film Kolosal ‘Pamanca’ telah masuk pada seleksi menuju 50 besar dimana Rafindo Galesong sebagai Rumah Produksi telah menetapkan nama-nama yang lolos ke tahapan selanjutnya. Selasa (21/03/2017).

Setelah melalui proses casting yang ketat bersaing dengan ratusan peserta dari 3 daera lainnya. 7 Peserta asal Kabupaten Bulukumba kembali berhasil lolos ketahap selanjutnya. Salah satunya Arraya Aulia Irham. Gadis cilik multi talent yang masih berumur 9 tahun ini berhasil menandaskan ratusan peserta lainnya dengan menyuguhkan bakat dan talenta yang dimilikinya saat proses casting.

Irham Rahiming ayah Arraya saat dikonfrimasi merasa bahagia sekaligus bangga dengan lolosnya Putrinya tersebut. Dia berharap Arraya terus memperlihatkan bakat dan talenta yang dimilikinya agar mampu lolos hingga pada tahap proses syuting nantinya.

“Saya barsyukur dan bangga waktu ditelpon Arraya. Katanya baru pengumuman yang lolos 50 besar dan pengumuman yang lolos 30 besar akan di hub via telpon,” kata Irham ayah Arraya.

Selain Arraya Aulia, 6 peserta lainnya asal Bulukumba yang berhasil lolos diantaranya Khaeria Ulfarani, Wira, Sabri Abian, Tia Astrie Rauf, dan Siga.

Baca Juga: Norman Kamaru Jadi Pemeran Antagonis di Pamanca The Movie

Sementara Juru Bicara Pamanca The Movie, Andi Iwan mengatakan setelah road show dan casting di Parepare, Bone, Bulukumba dan Makassar ternyata animo masyarakat untuk main film laga kolosal ini sangat besar hingga rencana awal untuk mengambil 28 besar berubah. Menurutnya kru casting akhirnya memustuskan untuk mengambil 50 nama-nama.

“Dari 50 nama ini nanti akan diseleksi lagi untuk mencari tujuh pemeran utama. Penetuannya akan dilakukan di Jakarta. Jadi, tujuh peserta itu masing-masing akan di telpon,” kata dia usai proses casting yang berlangsung di Makassar.

Adapun lima juri yang menentukan saat casting final yang digelar di Makassar, yakni Hendy Suherman (pengarah teknis gambar), Norman Kamaru (aktor), Muhammad Basir alias Den Raffy (Produser Eksekutif), Oscar Haviv Sebastian (Produser) dan Barnadi Zakaria, penulis skenario.

Di Makassar, selain casting juga ada recasting atau casting ulang dan final casting. Peserta casting ulang itu berasal dari Parepare, Bone dan Bulukumba.

“Yang jelas 50 nama ini sudah digaransi akan turut berperan di film kita nanti, ” ujar dia.

Ditambahkan Den Raffy. Menurutnya, selain 50 besar itu, pihaknya juga sudah mengantongi nama-nama pamanca dan pendekar silat.

Baca Juga: Membeludak, Pendaftaran Casting Ditutup 1 Jam Lebih Cepat

“Nama-nama mereka sudah saya kantongi. Nanti dihubungi untuk terlibat dalam film Pamanca nanti,” kata pengusaha muda ini.

Tak lupa Den Raffy meminta maaf dan berterimah kasih kepada seluruh peserta dari 4 daerah atas antusiasme dan semangat dalam mengikuti seluruh proses casting.

Seperti diketahui, Film ‘Pamanca’ merupakan film kolosal asli Sulawesi Selatan yang mengangkat tentang budaya dan kearifan lokal terkhusus silat yang nantinya juga akan melibatkan aktor film action dunia asal Negeri Cina, Jeckie Chan dan Jet Lee.(**)