Berat Tinggalkan Makassar, Totok Jabat Kasat Brimob Polda Jatim

21 Maret 2017 21:02
Kasat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Totok Lisdiarto

MAKASSAR, INIKATA.com – Mantan Kasat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Totok Lisdiarto mengaku berat meninggalkan Makassar setelah 10 tahun berada di kota Anging Mammiri.

Totok 2Dirinya kini akan menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Jawa Timur (Jatim) setelah kenaikan pangkatnya selaku Komisaris Besar Polisi.

Totok 3Kombes Pol Totok Lisdiarto dimutasi berdasarkan Surat Telegram Kapolri No ST/587/III/2017 tertanggal 2 Maret 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Bahkan mantan Wakapolrestabes Makassar ini juga mengaku setelah sertijab di Sekolah Negara Kepolisian (SPN) Makassar, Totok mengatakan dirinya banyak mendapatkan pengalaman dan kenangan.

Baca Juga: Disaksikan Tiga Tersangka, Polda Sulsel Blender 714 Gram Narkoba

“Makassar hebat, banyak kenangan, dan disinilah saya banyak belajar, jadi bisa dibilang saya berat untuk tinggalkan Makassar,” ucap Totok, Selasa (21/3/2017)

Sekedar diketahui, sejak Kombes Pol Totok berada di Makassar, Sulawesi Selatan, dirinya masih berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) dan perna menjabat sebagai Kapolres Makassar Timur, Kapolres Gowa, Wakapolrestabes Makassar hingga menjadi Kasat Brimob Polda Sulsel.

Selama 10 tahun mendedikasikan dirinya di Sulawesi Selatan, Totok yang dikenal bersahabat dengan seluruh bawahannya mengatakan tidak bisa melupakan insiden saat perutnya terkena anak panah ketika mengamankan demonstrasi Universitas Negeri Makassar menuntut soal Bahan Bakar Minyak (BBM)

“Pengalaman banyak, tapi yang tidak terlupakan saat kena busur di Makassar waktu saya menjabat sebagai Wakapolrestabes Makassar,” bebernya.

Baca Juga: Tiga Rekor Dipecahkan Brimob Polda Sulsel

Saat ditanya tentang sosok yang menggantikannya, Totok menyebut Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, adalah sosok senior yang hebat melebihi dirinya.

Selain Kombes Pol Totok Lisdiarto yang dimutasi dari jabatan Kasat Brimob Polda Sulsel menjadi Kasat Brimob Polda Jatim, ada dua pejabat utama Polda yang juga ikut dimutasi, yaitu Dirintel Polda Sulsel, Kombes Isnaini Pujiarto, digantikan Tjatur Abrianto, dan Kabid IT Polda Sulsel, Kombes Adeni Muhan yang digantikan oleh AKBP Darma Lelepadang.(**)