Kadinkes Bakal Kumpulkan Bidan PTT Terkait Merebaknya Isu Suap

21 Maret 2017 16:25
Ilustrasi (foto/int)

SIDRAP,INIKATA.com – Merebaknya isu suap terkait penerimaan tenaga Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Dinas Kesehatan (Dinkes) beberapa waktu lalu, segera disikapi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidrap, Andi Irwansyah.

” Insya Allah dalam waktu dekat ini, kita akan segera mengumpulkan 86 bidan pegawai tidak tetap (PTT) yang baru saja terangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Dinkes Sidrap,”ujar Andi Irwansyah yang dihubungi melalui ponselnya, Selasa (21/3/2017).

Menurut Irwansyah, langkah ini ditempuh bertujuan untuk memperjelas adanya isu suap seputar pengangkatan bidan PTT menjadi PNS yang kini beredar luas di masyarakat. “Kita akan perjelas, apakah memang hanya isu ataukah fitnah belaka,” ujarnya.

Baca Juga: Diduga Pungli Penerimaan Bidan PTT, Sekretaris Dinkes Sidrap Diperiksa Ombudsman

Kata Irwansyah, dia sendiri mengaku tidak yakin akan kebenaran isu itu, tapi kita akan lihat nanti, biarkan bidan PTT itu sendiri yang akan bicara untuk didengar keterangannya secara langsung.

Terkait dengan masalah ini, dua pejabat Dinkes Sidrap sudah dipanggil pihak Ombudsman, Senin kemarin untuk dimintai keterangan seputar dugaan isu suap atau Pungli dalam penerimaan bidan PTT didaerah ini beberapa waktu lalu.(***)