PWI Sidrap-Enrekang Minta Usut Tuntas Oknum Wartawan Nyabu

20 Maret 2017 13:36
Ketua PWI Kabupaten Sidrap - Enrekang, Hasman Hanafi. (Foto:ist)

SIDRAP, INIKATA.com – Penangkapan salah seorang oknum wartawan yang mengaku dari media Lembaga Kontrol independen, diapresiasi sejumlah pihak, khususnya Ketua PWI Kabupaten Sidrap-Enrekang terhadap kinerja tim Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, Minggu kemarin (19/3/2017).

YS (30) yang ditangkap dikediamannya di Jalan Tinumbu, lorong 148 Makassar, dinilai telah mencoreng institusi wartawan yang dimanfaatkannya untuk menjual narkoba jenis sabu-sabu yang tersimpan rapi di balik ID card media tempatnya bernaung dalam menjalankan aksinya itu.

Ketua PWI Kabupaten Sidrap – Enrekang, Hasman Hanafi, di Pangkajene, Sidrap, Senin (20/3/2017), mengatakan, hasil operasi yang dilakukan Satres Narkoba Polrestabes Makassar yang dipimpin IPDA Hendra Firdaus bersama sejumlah anggotanya, membuktikan kalau YS diduga kuat terlibat sebagai pengedar sabu-sabu di kota Makassar.

Untuk itu, kata Hasman Hanafi, YS yang mengaku sebagai wartawan itu, meminta kepada petugas Satres Narkoba yang menangani kasus tersebut untuk mengusut tuntas, karena diduga kuat YS ini tidak bekerja sendiri dan memiliki jaringan besar dibalik itu.

“Kasus ini harus dituntaskan dengan jelas, karena telah menggiring institusi wartawan, yang seharusnya ikut menjaga citra dan profesi para pewarta yang bekerja secara mulia, namun telah dinodai oleh YS yang mengaku sebagai wartawan disalah satu media Online di Makassar,”pinta Hasman.

Kata dia, keterlibatan YS dalam kasus narkoba ini sangat kuat, terbukti pada saat penangkapan dikediamannya, petugas menemukan 8 Sachet sabu-sabu dan alat siap atau bang lengkap dengan pirex.