Pernah Kehilangan Motor di Anjungan Pantai Losari, Lihat Pelakunya!

20 Maret 2017 12:20
Kepolisian sektor (Polsek) Ujung Pandang membongkar sindikat pencurian motor di wilayah anjungan pantai losari. (Ical/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Juru parkir (Jukir) dadakan di Pantai Losari ternyata nyambi jadi pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Hal itu terungkap setelah aparat Kepolisian sektor (Polsek) Ujung Pandang membongkar sindikat tersebut, Sabtu malam (19/3/2017).

Hal itu terungkap setelah maraknya warga yang kehilangan motor di wilayah tersebut, tak tanggung -tanggung aparat Polsek Ujung Pandang mendapat tiga laporan kehilangan motor selama tahun 2017.

Akhirnya aparat berhasiL membengkuk Ruslan alias Ucok (23) di anjungan Pantai Losari, saat dibekuk aparat menemukan sebilah badik dari tas selempang milik Ucok.

Setelah diintrogasi pelaku yang berprofesi sebagai Jukir dadakan ini mengaku hanya bertugas sebagai “tukang gambar” yang menandai kendaraan yang akan menjadi target sasaran pencurian.

Setelah itu, dia memberikannya kepada Amran, Gimpe dan Ochol, ketiga pelaku inilah yang bertindak sebagai eksekutor.

Pengakuan itu membuat aparat kembali membekuk Ansar alias Ochol (23), Sri Ramdhan alias Rama (23), Abdul Rahim alias Hebo (20), Akbar Hidayat alias Akbar (20) di Jalan Nuri Lorong 300 dan Jalan Rajawali Lorong 13 B.

Kapolsek Ujung Pandang, Ananda Fauzi Harahap mengatakan, saat ini pelaku telah diamankan untuk pegembangan lebih lanjut dan pencarian barang bukti yang dijualnya ke daerah.

“Kami masih melakukan pengejaran terhadap beberapa pelaku lainnya dan barang bukti di daerah,”jelasnya.(***)