Jet Tempurnya Ditembak Jatuh, Israel Ancam Hancurkan Pertahanan Udara Suriah

20 Maret 2017 7:30
Menteri Israel untuk urusan militer, Avigdor Lieberman.(Foto: Reuters)

INIKATA.com– Menteri Israel untuk urusan militer, Avigdor Lieberman, memperingatkan pemerintah Suriah terhadap tembakan rudal yang menjatuhkan pesawat tempur Israel di dalam wilayah Suriah. mengancam untuk menghancurkan sistem pertahanan udara Suriah.

“Lain kali kalau masih menggunakan sistem pertahanan udara mereka terhadap pesawat kami, kami akan menghancurkan mereka tanpa ragu,” kata Lieberman pada Public Radio Israel pada hari Minggu, seperti dilansir PressTv,  minggu (19/3/2017).

Baca Juga:

Dia menambahkan bahwa militer Israel hanya menargetkan jalur bantuan rudal atau senjata untuk mensuplai gerakan perlawanan Hizbullah di Lebanon.

“Suriah harus mengerti bahwa mereka bertanggung jawab untuk transfer senjata ke Hizbullah dan bahwa jika mereka terus mengizinkan mereka maka kita akan melakukan apa yang harus kita lakukan,” lanjut Lieberman.

Pernyataan Lieberman itu dikeluarkan dua hari setelah tentara Suriah mengumumkan bahwa empat jet tempur Israel telah melanggar wilayah udara negara Suriah, dan menembaknya menggunakan rudal pertahanan udara hingga jatuh dan beberapa lainnya rusak.(**)