556 KK Dapat Nikmati Air Bersih di Desa Bonto Ujung Jeneponto

19 Maret 2017 20:13
556 KK Dapat Nikmati Air Bersih di Desa Bonto Ujung Jeneponto.

JENEPONTO, INIKATA.com – kini warga desa Bonto Ujung dapat bernafas lega, pasalnya sekarang ini sudah bisa menikmati pengadaan air bersih.

Hal inipun membuat kepala desa berharap agar kedepannya dapat menjadi desa percontohan di Kabupaten Jeneponto.

Menurut Kepala Desa Bonto Ujung, Sarrro Rimbu, bahwa sekarang ada 556 kepala keluarga yang dapat terjangkau fasilitas air bersih dan air itu langsung mengalir ke rumah warga masing-masing.

“Sebelum adanya pengadaan air bersih warga sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih, terlebih lagi pada saat musim kemarau tiba. Bahkan, sampai-sampai warga membeli air bersih di Kabupaten Bantaeng,” kata Kades Bonto Ujung, Sarro Rimbu, Minggu (19/3).

Selain itu, kata Sarro Rimbu, pengadaan bantuan air bersih dengan menggunakan APBN tahun 2015 dan 2016 dengan dua tahap pembangunan sumur bor. Dari 556 KK itu terdapat ribuan warga di dalamnya.

Sementara, warga desa Bonto Ujung, Katti mengatakan, dengan adanya pengadaan air bersih ini, warga desa sangat terbantu.

“Sebelum adanya pengadaan air bersih ini kami sangat susah mendapatkan air bersih, tapi alhamdulillah sekarang kami sudah menikmatinya,” tuturnya. (**)