Hariadi Lelaki Menyamar Wanita Berhijab Demi Mencuri terbongkar

19 Maret 2017 10:25
Hariadi Lelaki Menyamar Wanita Berhijab Demi Mencuri terbongkar. (Afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Berbagai modus dilakukan para pelaku pencurian untuk beraksi.

Seperti yang dilakukan Hariandi alias Leni (22). Ia beraksi di area Matahari Mall Panakukang Makassar dengan menyamar sebagai seorang wanita berjilbab, Sabtu kemarin (18/3/2017).

Namun sayangnya, aksi pencurian itu berbuntut panjang setelah dirinya kedapatan mencuri oleh pihak scurity Mall. Warga Jalan Tanjung Karang Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah tersebut terpaksa nyasar di ruang tahanan Polsek Panakukang.

Aksi dilakukan Hariandi dilakoninya tidak sendiri melainkan dibantu oleh salah satu rekannya seorang wanita berinisial LN. Kini rekanannya pun sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Panakukang.

Sementara Kapolsek Panakukang, Komisaris Polisi Dodik mengatakan, awalnya pihaknya mendapat laporan terhadap korban pencurian dalam area pusat perbelanjaan Mall Panakukang atas dasar laporan Polisi LP 470/III/2017/RESTABES MKS/SEK PNK.

“Saat itu korban ingin menggunakan Hpnya dan mencari di dalam tas namun HP korban sudah tidak ada,” kata Kompol Dodik, Minggu (19/3/2017).

Usai mendapat laporan korban dan informasi dari pihak keamanan, kata Dodik, tim Unit Reserse Mobile (Resmob) dipimpin langsung Panit 2 Iptu Harianto Rahman beserta Dantim Bripka Zulkadri langsung mendatangi lokasi.

“Kami bisa ringkus pelaku dari keterangan saksi. Dimana pelaku menggunakan jilbab dan dress terusan warna hitam,” jelasnya.

Saat ini pelaku yang menyamar sebagai seorang perempuan tersebut sementara berada di Mapolsek Panakukang guna proses hukum dan pengembangan lebih lanjut.(***)