Islamphobia Ala Trump “Mewabah”, Ribuan Warga Inggris Kampanyekan Anti Rasis

19 Maret 2017 7:30
Pengunjuk Rasa di London. (Foto: Preestv)

INIKATA.com– Ribuan warga Inggris turun ke jalan di London untuk memprotes meningkatnya sentimen Islamophobia, rasisme dan anti-pengungsi di negara itu.

Dikutip dari PressTv, Para pengunjuk rasa berkumpul di parlemen London pada hari Sabtu (18/3/2017) waktu setempat untuk bersatu melawan rasisme dan Islamophobia serta mendukung pengungsi dan migran.

Para pengunjuk rasa berhenti di Portland Place di Central London, pada siang hari sambil memegang spanduk dengan slogan-slogan yang bertuliska  “Tangan dari pekerja Uni Eropa”, “Pengungsi dan pendatang diterima di sini” serta “Berdirilah untuk Trump.”

Baca Juga: 

Unjuk rasa itu diselenggarakan oleh kelompok UK Stand Up untuk Rasisme, sebagai bagian dari serangkaian demonstrasi yang juga terjadi di seluruh Eropa untuk menandai Internasional Anti-Rasisme Day.

Pengunjuk Rasa di London. (Foto: Preestv)

Pengunjuk Rasa di London. (Foto: Preestv)

Demonstrasi serupa juga juga terjadi di kota besar Eropa seperti Berlin, Wina dan Athena, serta UK, Cardiff dan Glasgow.”Ini tahun keempat kami telah mengadakan demonstrasi untuk hari UN anti-rasisme, tapi, kami pikir tahun ini adalah lebih penting daripada sebelumnya,” kata Zakaria Cochrane, asisten convener Stand Up untuk Rasisme.

Dia mengatakan bahwa tahun ini anti-rasis menyatukan mereka dan bertahan pada semua masalah, seperti Pengungsi, membela para migran dan serta kebijakan yang memecah belah ala Donald Trump dan Theresa May.(**)