Tima Panas Bersarang di Kaki Pembakar Rumah Polwan

18 Maret 2017 19:19
Pelaku saat dirawat di RS.

MAKASSAR, INIKATA.com – Tima Panas anggota Resmob Polres Gowa harus bersarang di kaki pelaku pembakaran rumah salah satu Polisi Wanita (Polwan), Bripda Siti Hajar, beberapa waktu lalu.

Selain dirinya pelaku pembakaran rumah, Warga Pangkabinanga, Kelurahan Pallangga, Gowa ini juga merupakan pelaku pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor).

Dia adalah Rudi Daeng Nompo (29) berhasil diringkus di tempat persembunyiannya tepatnya di Kampung Kato’nokang, Desa Benteng Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

“Pelaku kita ringkus Sabtu dinihari (18/3/2017) setelah buron beberapa pekan dan sudah tercatat sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Gowa,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Sabtu (18/3/2017).

IMG-20170318-WA0047

Kata Dicky, pelaku pada saat akan dilakukan penangkapan, pelaku berupaya meloloskan diri. Anggota yang tidak ingin pelaku kabur harus mengambil langkah tegas dengan mengarahkan tima panas ke kaki pelaku untuk dilumpuhkan.

“Kita sudah berikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, makanya polisi mengarahkan ke betis kiri maupun bagian lutut kanan. Barulah pelaku bisa dikendalikan,” tegasnya.

Pelaku merupakan tukang servis itu, Dicky menambahkan, dirinya telah melancarkan aksi sebanyak enam kali dengan melakukan curanmor bersama dengan rekannya.

“Ada rekannya pelaku saat beraksi tapi kita sudah amankan terlebih dahulu. Rekannya kita amankan bulan Februari 2017,” terangnya.

Sebelumnya pelaku sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan medis setelah dilumpuhkan. Pelaku berserta barang bukti kini telah diamankan di Polres Gowa. (**)