Bj Habibie Ajak Presiden Jokowi ke Parepare

18 Maret 2017 19:00
Walikota Parepare, HM Taufan Pawe saat bertemu BJ Habibie.

PAREPARE, INIKATA.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan berkunjung ke Kota Parepare, Agustus 2017 mendatang bersama dengan mantan Presiden RI ke-3, BJ Habibie.

Wali Kota Parepare,  Taufan Pawe mengatakan, saat dirinya memaparkan progres Lovely Habibie Ainun kepada Presiden RI ke-3, Bj Habibie di kediamannya, Habibie berkata kepada dirinya bahwa akan mengajak Presiden RI Joko Widodo ke Parepare.

“Saya didampingi Kadis kominfo, Kepala Bapeda dan Kepala keuangan memaparkan progres Lovely Habibie Ainun kepada beliau (Bj Habibie). Setelah saya memaparkan progres itu, Habibie mengatakan yang pasti akan hadir pada tanggal 10 Agustus mendatang di Makassar bersama Pak Jokowi untuk menghadiri Perayaan Hari Kebangkitan Teknologi, esoknya, dia (BJ. Habibie) akan mengajak Presiden ke Parepare. Begitu kata bapak BJ Habibie di depan kami,”jelas Taufan.

Selain itu, kata Taufan dirinya juga mengatakan kepada Habibie bahwa dirinya akan memajang foto Ibu Ainun di Balai Ainun agar saat dirinya berada di Kota Parepare dapat melihat foto istrinya di Balai tersebut yang dia anggapnya masih ada namun berlindung di dunia lain.

“Saya juga menyampaikan kepada beliau (Bj Habibie) bahwa di gedung Balai Ainun itu, saya mau pajang foto-foto Ainun, tapi saya mau foto Ainun yang ada kesan bagi bapak agar dengan melihat foto itu ada kesan untuk dirinya sendiri dan beliaupun mengatakan istrinya selalu ada di dekatnya, cuma dia sekarang di dunia lain,”kata Taufan.

Diketahui Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe sangat mengidolakan BJ Habibie yang merupakan putra kelahiran Parepare, berbagai bangunan yang ada di Parepare melekat nama Habibie-Ainun.

“Saya sangat mengidolakan beliau, sehingga di Parepare ini telah hadir beberapa bangunan yang melekat namanya, seperti Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Balai Ainun, Institut Teknolofi Habibie yang saat ini sisa menunggu izin operasional,”tutupnya. (**)