3 Bocah Begal Beraksi, 1 Tewas Diamuk Massa

18 Maret 2017 10:38
Salah seorang pelaku begal tewas diamuk massa di Kabupaten Gowa.

MAKASSAR, INIKATA.com— Begal kembali beraksi lagi, kali ini di Jl. H. M. Yasin Limpo, Samata Kab. Gowa, Jumat (17/3/2017) malam. Palaku diketahui berinisial LAP (16), IBN (16), dan FDL (15) hendak mengambil barang milik korban (pr) dengan cara mengancam korban mengunakan parang dan busur. Seorang pelaku (FDL) tewas diamuk massa yang sebelumnya mengalami kritis di RS. Syech Yusuf.

Adapun kronologinya, ketiga pelaku yang berboncengan menggunakan motor jenis metik warna biru putih yang dikendarai oleh LAP, dari arah Toddoppuli. Setibanya di Samata ketiga (3) pelaku hendak mengambil barang milik korban yang berjenis kelamin perempuan menggunakan motor Beat Pop warna merah putih.

Setelah mendekati korban, pelaku IBN (15) mengancam korban dengan menggunakan busur dan parang, sedangkan temannya yang lain yakni FDL yang mengambil tas milik korban. Namun, nahas sebelum berhasil merampas tas milik korban, aksinya ketahuan warga sekitar. Ketiga (3) pelaku berusaha melarikan diri namun terjatuh sehingga dimassa oleh warga sekitar.

Beruntung, anggota TNI yang berada dilokasi mengamankan ketiga (3) pelaku dan kemudian diserahkan oleh anggota kepolisian yang sedang bertugas di bundaran Samata.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pelaku telah diamankan beserta barang bukti parang busur di Polres Gowa.

“Kedua pelaku yakni LAP dan IBN sudah diamankan beserta barang bukti parang dan busur di kantor kepolisian setempat. Sedangkan, satu pelaku lainnya yakni FDL meninggal akibat amukan massa,” katanya. (**)