Tuan Rumah STQ ke-30 Tingkat Provinsi, Taufan Pawe Kumpulkan Pimpinan SKPD

17 Maret 2017 16:47
Tuan Rumah STQ ke-30 Tingkat Provinsi, Taufan Pawe Kumpulkan Pimpinan SKPD

PAREPARE. INIKATA.com – Ditunjuk sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini Wali Kota Parepare, Taufan Pawe langsung mengumpulkan seluruh Pimpinan SKPD,  camat,  dan lurah untuk menggelar rapat persiapan seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Jumat (17/3/2017).

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe saat membuka rapat tersebut mengatakan pihaknya harus siap.

“Ditunjuknya kita sebagai tuan rumah pada kegiatan tersebut maka kita harus siap, dalam artian bahwa tidak boleh ada kata tidak bersedia, apapun kaitannya dengan persoalan Pemerintahan dan Pembangunan,”paparnya.

Seleksi ditunjuknya sebagai tuan rumah kata Taufan, merupakan momen untuk membuktian bahwa Kota Parepare dikenal sebagai kota ulama dan kota santri.

“Kepercayaan ini bukan tanpa alasan, Teori telapak kaki ini adalah sesuatu yg akan membawa keberkahan untuk masyarakat parepare, ditunjuknya kota parepare sebagai tuan rumah seleksi tilawatil quran, merupakan momentum yang tepat untuk mensosialisasikan icon kita seperti Taman Syariah,”katanya.

Taufan berharap, pembentukan panitia nantinya harus bersinergi.

“Maksimalkan pembentukan panitia, panitia nantinya harus solid dan harus ada kebersamaan,”harapnya.

Untuk camat dan lurah, diberikan tanggung jawab khusus.

“Camat dan lurah,  tolong tamu kita dari 23 Kabupaten itu dijemput dan dikawal nantinya, saya tidak ingin tamu kita mengeluh karena air atau kekurangan makanan, selain itu fasilitas akomodasi tolong disiapkan dengan baik. Tamu kita yang hadir nanti ini pastinya membawa berkah,”tegas Taufan kepada seluruh camat dan lurah.

Dalam rapat tersebut, Hadir Staf Ahli, Kepala Bagian, Para Pimpinan SKPD, camat, Lurah, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Parepare H. Erna R Taufan, organisasi perempuan serta ibu bhayangkari. (**)