Polisi Temukan Kebun Ganja di Toraja, di Atas Gunung Dekat Tempat Wisata

17 Maret 2017 9:32
Aparat Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja berhasil menemukan kebun ganja di Kelurahan Bo'ne, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Toraja, tepatnya diatas gunung dekat dengan obyek wisata Lemo, Kamis (16/3/2017). (Foto:ist)

TORAJA,INIKATA.com – Aparat Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja berhasil menemukan kebun ganja di Kelurahan Bo’ne, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Toraja, tepatnya diatas gunung dekat dengan obyek wisata Lemo, Kamis (16/3/2017).

Hal itu terungkap setelah aparat kepolisian melakukan pengamatan terhadap orang yang dicurigai kerap menghisap ganja, Polisi lalu merangsek masuk ke dalam sebuah rumah di Rantelemo dan mendapati dua orang, yakni Diki Hariadi (18) dan Yavet Lapib Sambolinggi (26) yang sedang menghisap ganja.

Dari pengakuan kedua pelaku, ganja didapatnya dari kebun yang berada di atas gunung, yang diakuinya ditanam sendiri oleh mereka. Polisi lalu menuju lokasi dan menemukan tanaman ganja setinggi dua meter.

Tak usai sampai disitu, aparat lalu melakukan pengembangan di wilayah lemban sapang Kua-Kua Paniki di sebuah rumah milik Rustam dan berhasil menemukan bibit ganja sebanyak 15 buah, dan 39 pohon ganja.

“Namun Rustam tak berada di rumahnya saat itu, sementara masih kita kejar, saat ini dua pelaku bersama barang bukti sudah diamankan dan dimintai introgasi,” Jelas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, sesaat lalu.(***)