Cari Polwan, Wakil Ketua KPK Geruduk Polrestabes Makassar

16 Maret 2017 17:48
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan mendatangi Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar, dalan rangka mengumpulkan Polisi Wanita (Polwan), Kamis (16/3/2017).

MAKASSAR, INIKATA.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan mendatangi Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar, dalan rangka mengumpulkan Polisi Wanita (Polwan), Kamis (16/3/2017).

Tujuan Basaria yang didampingi Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi dalam mengumpulkan Polwan ialah untuk melakukan sosialisasi program KPK yang bernama Saya Perempuan Anti Korupsi (SEPAK) di Aula Mappaodang Polrestabes makassar.

Dalam Sosialisasinya, Basaria menekankan agar para perempuan mampi mendidik anaknya berprilaku jujur sejak dini, sebab dari data KPK 96% penduduk tidak mengajari anaknya sejak kecil untuk jujur.

Baca Juga: Lihat Aksi Polwan Cantik Gunakan Baju Bodo Buat Pengendara Gagal Fokus

Hal itu secara itu menjadi domain perempuan yang lebih banyak bersentuhan dan mendidik anak, olehnya dia memberi pemahaman mendalam kepada Polwan agar mengajarkan prilaku yang jujur sejak kecil.

“SEPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) ini berasal hasil kajian KPK menyebutkan hanya 4 persen yang mendidik anaknya tentang kejujuran”, Ucapnya.

“Jangan takut untuk menolak atau tidak melaksanakan yang ada hubunganya dengan korupsi, berani menolak atau kalau juga tidak teratasi maka Lapor karena ada yang di sebut cyber pungli itu tidak hanya masyarakat yang melapor kalian atau pun saya sendiri juga bisa ikut melapor”, Sambung Basaria Panjaitan.

Baca Juga: Dua Polwan Cantik Redam Aksi Pembakaran Ban Bekas Mahasiswa

Selain bertatap muka dengan Polwan Polrestabes Makassar Wakil Ketua KPK juga menyempatkan untuk melihat pelayanan yang ada di Polrestabes Makassar seperti pelayanan pembuatan SIM (Surat Ijin Mengemudi), SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) dan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).