Polisi Masih Kejar Tiga Perampok Nasabah Bank Lintas Daerah

16 Maret 2017 17:43
Ilustrasi perampok bank

MAKASSAR, INIKATA.com – Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel masih melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan nasabah bank yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Sulsel.

Diberitakan sebelumnya, Tim Khusus Polda Sulsel berhasil meringkus tiga orang perampok nasabah Bank teroganisir pada Kamis dinihari (16/3/2017). Bahkan ketiga pelaku tersebut satu diantaranya ditembak mati.

Mereka juga telah beraksi sejak tahun 2006 silam. Selain itu perampok terbilang sadis ini dikomandoi oleh Ali Pesek.

Ditreskrimum Polda Sulsel, Kombes Pol Erwin Zadma mengatakan, kelompok Ali Pesek dalam beraksi sangat teroganisir dalam menjalankan aksinya. Mereka semua sudah tercatat sebagai DPO dua Polda yakni Polda Sulsel dan Polda Sulbar.

Baca Juga: Bacok Polisi Saat Dibekuk, Bos Pencuri Uang Nasabah Bank Tewas Ditembak

“Perampok secara berkelompok ini merupakan kelompok terbesar, bahkan melibatkan orang pulau Jawa dan Sulawesi Selatan,” kata Kombes Pol Erwin Zadma, Kamis (16/3/2017) di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Menurut Erwin Zadma, kelompok tersebut telah berulang kali beraksi dengan sasaran nasabah Bank dengan jumlah kelompok mereka sekitar enam orang.

“Masih ada tiga orang yang kita kejar dari kelompok ini. Kan yang sudah kita tangkap itu Ali Pesek, Iwan, Wahidin Maskur,” jelasnya.

Baca Juga: Untuk Biayai Ibu, Anak Ini Curi Uang Nasabah Bank Rp10 Juta

Diketahui, mereka saat beraksi memiliki peran masing-masing, beberapa rekan mereka melakukan pemantauan terkadang juga sebagai eksekutor terhadap korbannya.

Lebih lanjut, Erwin menyebutkan, pihaknya terpaksa menembak mati Ali Pesek lantaran menebas salah satu anggota yang dimana alat digunakan pelaku tersimpan didalam mobil.(**)