KNPI Barru Versi Yasir Menggelar Rakor

16 Maret 2017 17:29
KNPI Barru Versi Yasir Menggelar Rakor

MAKASSAR, INIKATA.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barru menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung oleh Kaharuddin Palemmai yang sekaligus sebagai Karateker Pengurus DPD II KNPI Kabupaten Barru berdasarkan surat keputusan (SK) Nomor : Kep.015/DPD PROP-KNPI/SULSEL/III/2017 tertanggal 3 Maret 2017.

KNPI Versi Yasir 2“Pengurus harian sudah rapat dan menyerahkan KNPI Kab. Barru di bawah kendali Kaharuddin,” ujar Mujiburrahman yang juga merupakan Sekretaris Provinsi KNPI Sulsel saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (16/3/2017) . Rapat itu dilakukan di Cafe La Zhira Barru.

Peserta rapat yang hadir dalam pertemuan itu perwakilan OKP di kabupaten Barru dan beberapa pengurus KNPI Barru. Rapat yang pertama kali dihelak ini mengagendakan rencana Musda KNPI Barru yang akan dilaksanakan secepatnya, dan sebagai langkah awal dalam penyiapan Musda tersebut maka dibentuklah panitia pelaksana yang diketuai oleh Rahmat Setiawan.

Guna mensukseskan agenda Musda, Kaharuddin Palemmai yang juga merupakan alumni Fakultas Teknik Jurusan Sipil UMI memaparkan sejumlah persiapan yang perlu dilakukan.Karateker menuturkan ada empat langkah strategis yang perlu dilakukan agar target Musda dapat terlaksana sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Baca Juga: 26 Maret Pengurus KNPI Versi Yasir Dilantik

“Empat hal tersebut yakni, pertama sosialisasi struktur pengurus karateker DPD II KNPI Barru, dua konsolidasi dengan sejumlah OKP sekabupaten Barru, tiga pelibatan seluruh pengurus dan MPI dalam mendukung aktivitas kepanitiaan, empat mengelola sumber daya anggota dan jaringan KNPI di Sulawesi Selatan,” katanya.

Selain strategi penyiapan Musda, hal lain yang tak kalah pentingnya disampaikan pula Ippong sapaan akrab Kaharuddin Palemmai yakni kondisi dan eksistensi KNPI di Barru yang sekarang ini cenderung stagnan serta pragmatis tanpa pengembangan yang telah dilakukan oleh aktivitis – aktivis sebelumnya.

Baca Juga: KNPI SULSEL Siapkan Gagasan Pemuda Berbasis Kemaritiman

Ippong berharap KNPI Barru mendatang dihadapkan pada tantangan bagaimana memberdayakan dirinya sekaligus menampilkan model generasi muda yang dibutuhkan masyarakat Barru kedepan.KNPI Barru dituntut untuk tidak apriori terhadap elemen apapun baik pemerintah maupun berbagai dinamika ragam potensi kepemudaan di antaranya LSM dan OKP lainnya.

“KNPI Barru harus mampu menyikapi secara obyektif berbagai problem sosial yang terjadi dan menyikapinya secara kritis, korektif dan konstruktif.Semangat dan sejarah kepeloporan kaum muda Bugis Barru pada hakikatnya adalah etik perjuangan untuk menegakkan kebenaran dan fitrah manusia.Inilah menjadi tanggung jawab kita semua sebagai kaum muda terutama KNPI Barru sebagai Ormas tempat berhimpunnya kaum pemuda, memiliki tanggung jawab yang sangat besar.” jelasnya.(**)