Bacok Polisi Saat Dibekuk, Bos Pencuri Uang Nasabah Bank Tewas Ditembak

16 Maret 2017 14:08
Bos Pelaku pencurian uang nasabah bank, Ali alias Ali Pesek (27) tewas ditembak di bagian dada kiri saat mencoba membacok aparat Tim Khusus Polda Sulsel, Kamis dini hari (16/3/2017). (faisal/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Bos Pelaku pencurian uang nasabah bank, Ali alias Ali Pesek (27) tewas ditembak di bagian dada kiri saat mencoba membacok aparat Tim Khusus Polda Sulsel, Kamis dini hari (16/3/2017).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, ketiga pelaku merupakan residivis yang keluar masuk penjara sejak tahun 2016 lalu, dan kali ini dibekuk karena adanya lima laporan polisi, diantaranya, Kepolisian di Provinsi Sulawesi Barat.

Penangkapan ketiga pelaku, diawali dari tertangkapnya bos mereka Ali Pesek di Pakatto Kabupaten Gowa, penangkapan Ali berujung ditangkapnya Iwan (42) di Jalan Sungai Saddang, Kota Makassar, dan Maskur alias Mas di sebuah indekos.

Tak lama ketiga pelakupun dibawa untuk menunjukkan rekan lainnya. Namun, di perjalanan Ali melawan polisi dengan menggunakan parang yang disita kepolisian darinya, beruntung baju tersebut mengenai jaket kebal milik kepolisian.

Saat penyerangan itu, Iwan dan Maskur kabur, namun berhasil dilumpuhkan dengan tembakan di kaki, sementara Ali tewas tertembus timah panas di dada bagian kirinya.

“Aparat juga menyita tiga unit motor, dan sebilah parang, Ali sendiri tewas saat perjalanan menuju RS,”ucap Dicky.(**)