Awal Tahun, RMS Sabet Dua Penghargaan Tingkat Nasional

15 Maret 2017 16:49
Ketfot : Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS)

SIDRAP, INIKATA.com – Sungguh suatu prestasi luar biasa. Ungkapan ini sangat layak diberikan kepada Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) yang tidak henti-hentinya membuat gebrakan dalam mengelola pemerintahannya dengan baik dan sukses sehingga sejumlah pengakuan prestasipun diterimanya.

Bukan hanya prestasi di tingkat provinsi Sulsel, seperti keberhasilannya menjadikan Sidrap sebagai daerah yang memiliki penduduk miskin terendah selama dua tahun berturut-turut yang membuatnya diberikan pengahrgaan oleh Gubernur Sulsel sebagai bupati pengentas kemiskinan.

Yang lebih menarik, di awal tahun 2017 ini, di bawah kendali Bupati RMS, prestasi pembangunanannya di dua bidang berbeda, yaitu program kesehatan dan pendidikan kembali mendapat pengakuan dari pemerintah pusat setelah melalui beberapa tahapan penilaian tim Kemeterian masing-masing.

Baca Juga: Di Tangan RMS, Sidrap Urutan 4 Literasi Skala Nasional

Pengahragaan pertama yang diterima Bupati Sidrap ditahun 2017 ini yaitu, penghargaan di bidang kesehatan berupa, Puskesmas Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap yang berhasil meraih Paripurna Akreditasi tertinggi tingkat Puskesmas pertama diwilayah Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Sedangkan untuk pengahragaan kedua berupa pendidikan, sebagai daerah yang sukses melaksanakan program literasi dengan berhasil meraih prestasi urutan ke 4 tingkat nasional setelah Kabupaten Serdang Bedagai (Sumut), Kabupaten Lumajang (Jatim), dan Kabupaten Bandung Barat (Jabar) serta Kabupaten Sidrap (Sulsel).

Baca Juga: RMS: Pendataan Ulang Sudah Berjalan Bagi Warga Penerima Jatah Rastra

Sekedar diketahui, kedua program tersebut, merupakan program andalan RMS sejak awal pemerintahannya 2008 lalu hingga sekarang ini masih terus digenjot agar program yang sasaran orientasinya ke masyarakat betul-betul dapat dinikmati, dengan tujuan, agar semua anak-anak didaerah ini wajib mendapatkan pendidikan dalam kondisi kesehatan yang fit. (**)