Lihat Aksi Polwan Cantik Gunakan Baju Bodo Buat Pengendara Gagal Fokus

14 Maret 2017 19:39
Ada hal menarik dan unik dilakukan Polisi Wanita (Polwan) cantik anggota Polres Mamuju Utara, saat menggelar Ops Simpatik 2017 di Bundaran Smart Pasangkayu.

MAMUJU UTARA, INIKATA.com – Ada hal menarik dan unik dilakukan Polisi Wanita (Polwan) cantik anggota Polres Mamuju Utara, saat menggelar Ops Simpatik 2017 di Bundaran Smart Pasangkayu.

Polwan Cantik Sulbar 2

Polisi Wanita (Polwan) cantik anggota Polres Mamuju Utara, saat menggelar Ops Simpatik 2017 di Bundaran Smart Pasangkayu.

Pemandangan yang tak lepas dari sentuhan pakaian adat istiadat (Baju Bodo) menjadi sisi penting, sehingga membuat para pengendara gagal fokus.

Hal itu dilakukan oleh personil Satuan Lalu Lintas di titik pusat keramaian bagi warga kota Pasangkayu, Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat.

Polwan cantik ini memikat hati pengendara bermotor terutama mereka yang tampak melanggar. Sentuhan teguran maupun perlakuan diberikan demi kenyamanan dalam berlalu-lintas.

Baca Juga: Polres Matra Gelorakan Peduli Korban Banjir di Kecamatan Bambalamotu

Beberapa pelanggaran lalu lintas yang ditemukan langsung diberikan tindakan di tempat berupa teguran lisan dan teguran tertulis. Tindakan komunikatif dan persuasif pun menjadi tidak terpisahkan dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Mamuju Utara, AKBP Yanuar Widianto mengatakan, bahwa operasi yang dijalankan sampai dengan tanggal 21 Maret 2017 ini, diharapkan menjadi penggerak perubahan budaya tertib berlalu lintas bagi masyarakat sekaligus menjadi terdepan dalam menjadikan Kabupaten Mamuju Utara sebagai jalur lalu lintas yang aman dan nyaman bagi pengendara bermotor.

“Selain itu, Operasi Simpatik Siamasei 2017 yang gencar dilaksanakan oleh Polres Mamuju Utara, tidak hanya dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas, melainkan juga fungsi lainnya serta Polsek Jajaran secara terpadu dan terkoordinasi satu dengan lainnya, dengan tujuan yang sama yakni keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,”katanya, Selasa (14/3/2017).(**)

Baca Juga: Prihatin Terhadap Korban Banjir, Polres Matra Sambangi Korban Banjir di Desa Karya Pasangkayu