Resmob Panakkukang Ciduk Dua Pemuda Pencuri Kucing Anggora

14 Maret 2017 8:09
Dua Pemuda warga Jalan Jalahong Dg Matuttu diciduk Tim Unit Reserse Mobile (Resmob) Polsek Panakukang masing-masing di kediamannya, Senin (13/3/2017). (Afri/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Dua Pemuda warga Jalan Jalahong Dg Matuttu diciduk Tim Unit Reserse Mobile (Resmob) Polsek Panakukang masing-masing di kediamannya, Senin (13/3/2017).

Kedua pemuda tersebut merupakan pelaku pencurian kucing anggora, yakni Harmanzah (38) bekerja sebagai buruh bangunan dan rekannya Ardiansah (27) sebagai pekerja bengkel.

Penangkapan itu berdasarkan bukti Laporan Polisi LP/444/III/2017/RESTABES MKS/SEK PNK. Tanggal 13 Maret 2017. Kejadian itu terjadi ketika kedua pelaku balik dari tempat kerja, seketika melintas di kediaman korban dan melihat kucing anggora, keduanya pun berniat untuk mengambilnya.

Kanit Reskrim Polsek Panakukang, Ajun Komisaris Polisi Muhammad Warpa mengatakan, korban pada waktu itu berada dalam rumah sambil melihat lihat kucingnya berkeliaran.

“Kucing anggora milik korban keluar dari rumah dan ketika korban keluar, mencari kucing anggoranya itu sudah tidak ada lagi dan ternyata telah diambil oleh kedua pelaku ini,” kata AKP Warpa, Selasa (14/3/2017).

Proses penangkapannya juga terbilang cepat, setelah korban melaporkan kejadian itu, kata Warpa pada saat anggota Resmob Panakukang mendapat informasi bahwa telah terjadi pencurian hewan lalu melakukan koordinasi terhadap korban.

“Katanya korban melihat dua pemuda mencurigakan dan korban mengenali pelaku sehingga dengan muda kita lakukan penangkapan,” jelasnya.

Dari hasil introgasi terhadap pelaku, mereka mengakuinya telah melakukan pencurian hewan kucing anggora.

Selain pelaku, Resmob Panakukang juga menyita barang bukti berupa satu ekor kucing anggora, satu buah badik, satu unit motor yamaha mio sporty warna merah.(**)