O2SN Ujungloe Hadirkan Pertandingan Futsal

13 Maret 2017 18:45
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kecamatan Ujungloe digelar. Ujungloe adalah kecamatan ketiga yang melaksanakan O2SN setelah Kecamatan Gantarang dan Bontobahari.

BULUKUMBA, INIKATA.com – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kecamatan Ujungloe digelar. Ujungloe adalah kecamatan ketiga yang melaksanakan O2SN setelah Kecamatan Gantarang dan Bontobahari.

Farhat 1Sebanyak 34 Sekolah Dasar (SD), 6 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 3 Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) akan bertanding untuk 12 cabang olahraga, yang salah satunya adalah pertandingan Futsal. Kegiatan skala kecamatan ini berlangsung mulai tanggal 13 sampai 16 Maret 2017.

Ketua Panitia Muh Ramli menyampaikan cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Futsal, Sepak Bola, Sepak Takraw, Volly Mini, Bulutangkis, Atletik, Renang, Senam, Karate, Pencak Silat, Tenis Meja dan Catur.

“Kegiatan ini sebagai wadah mencari bibit atlet yang akan mewakili Kecamatan Ujungloe ke O2SN tingkat kabupaten” kata Muh Ramli saat Pembukaan O2SN di lapangan Dannuang, Senin (13/3/2017).

Menurut Kepsek SD 225 Allu ini, dana penyelenggaraan O2SN berasal setoran masing-masing peserta, sekolah memberikan konstribusi setiap cabang olah raga yang diikutinya, anggarannya berasal dari dana BOS

Bupati AM Sukri Sappewali yang menjadi pembina upacara saat pembukaan menyampaikan kegiatan seperti ini adalah upaya pembinaan generasi muda, mulai saat upacara pembukaan sampai ke pelaksanaan pertandingan nantinya.

Baca Juga: Bulukumba Dapat Dua Lapangan Futsal Indoor

“Kalian adalah generasi pewaris pelanjut masa depan, olehnya itu penting sejak dini dilakukan pembinaan. Kalau dari awal tidak disiplin kalian akan sulit mencapai kesuksesan” ujar AM Sukri dihadapan para peserta O2SN.

Bupati juga berharap para guru yang menjadi panitia atau wasit untuk berlaku adil saat melaksanakan pertandingan.

“Wasit harus menanggalkan dimana ia bertugas, anda harus profesional sehingga hasilnya akan lebih baik” pinta purnawirawan TNI ini.

Nampak hadir Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Akhmad Januaris, Kadis Pemuda dan Olahraga Andi Hamka, Camat Ujungloe Andi Yuniar dan Ketua KONI Andi Makassau Krg Lompo. Usai upacara pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi sepak bola antara Dispora dan UPTD Dikbud Ujungloe dengan skor 5-1 untuk kemenangan tuan rumah UPTD Dikbud, persis skor final Sepak Bola piala Presiden 2017.(**)

Baca Juga: Bupati Bulukumba Serahkan Bantuan Pribadi di Turnamen Gattareng Cup Satu