Kuning Telur Diluar Menutupi Putih Telurnya, Kok Bisa?

13 Maret 2017 18:11
Pada umumnya, orang-orang kebih menyukai makan kuning telur ketimbang bagian putih telur. Padahal ketika direbus, bagian putih telur akan menutupi bagian kuning telur. Sehingga akan sedikit merepotkan jika memang hanya ingin memakan bagian kuning telur saja.

MAKASSAR, INIKATA.com — Pada umumnya,  orang-orang kebih menyukai makan kuning telur ketimbang bagian putih telur. Padahal ketika direbus, bagian putih telur akan menutupi bagian kuning telur. Sehingga akan sedikit merepotkan jika memang hanya ingin memakan bagian kuning telur saja.

Akan tetapi, ada cara menyiasati agar bagian kuning telur berada diluar menutupi putih telur saat hendak direbus. Didalam sebuah video berdurasi singkat yang diunggah di media sosial Facebook, memaparkarkan trik cara merebus telur agar bagian kuning telur berada di luar. Hal itu terdengar aneh, tetapi berikut caranya.

Baca Juga: Haru! Istrinya Wafat, Kakek Ini Jadikan “Boneka Seks” Penggantinya

Pertama, bungkus telur dengan selotip hingga menutupi seluruh bagian telur, ini mungkin bertujuan agar telur tidak muda pecah saat digoyangkan atau diputar-putar.

Selanjutnya, masukkan telur ke dalam kain panjang dan tipis berdiameter kurang lebih seukuran telur. Ikat dikedua sisi telur tersebut dan mainkan layaknya seperti gangsing.

Setelah dirasa cukup, rebus telur seperti biasa hingga matang. Ketika dikupas telur itu akan berwarna kuning dengan bagian putih di dalamnya.(**)