Aksi Blokade Jalan, Warga Asrama Bara-baraya ‘Memanas’ Depan Kantor Gubernur

13 Maret 2017 15:07
Aksi unjuk rasa kembali digelar oleh ratusan warga Asrama TNI Barabaraya di depan Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumihardjo, Kecamatan Panakukang Makassar, Senin (13/3/2017). (Afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Aksi unjuk rasa kembali digelar oleh ratusan warga Asrama TNI Barabaraya di depan Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumihardjo, Kecamatan Panakukang Makassar, Senin (13/3/2017).

Barabarayya Demo Gubernur 2Ratusan warga yang melibatkan elemen mahasiswa itu sempat “Memanas”. Tapi bukanlah memanas karena bentrok, namun mereka rela berpanas-panasan di jalan di tengah terik matahari tanpa berteduh.

Barabarayya Demo Gubernur 3Kedatangan mereka ke kantor Gubernur untuk menolak penggusuran secara paksa yang dilakukan Kodam VII Wirabuana.

Baca Juga: 300 Pasukan Loreng Siap Kosongkan Asrama Barabarayya

Selain itu, warga juga menutup akses jalur dari arah Fly Over menuju Jalan Printis Kemerdekaan menggunakan sebuah sepeda motor. Akibatnya, kemacetan panjang pun terjadi.

Selain itu, sejumlah warga dan Polisi harus beradu mulut lantaran tidak terima blokade jalan akan dibuka. Bahkan, salah seorang warga sempat dipukuli lantaran berusaha menerobos. Beruntung pria yang tidak diketahui identitasnya itu langsung diamankan Polisi.

Dalam orasinya, warga menyampaikan kepada pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan agar membantu seluruh warga asrama demi menolak penggusuran yang dilakukan oleh Kodam VII Wirabuana.(**)

Baca Juga: Tolak Pengosongan Asrama, TNI dan Warga Bara-Barayya Nyaris Ricuh