Bupati Pangkep Terima Penghargaan dari Menteri Pariwisata RI

13 Maret 2017 12:22
Bupati pangkep saat menerima penghargaan oleh menteri pariwisata RI didampingi Ketua STP Bandung. (fahmi/inikata)

BANDUNG,INIKATA.com – Bupati Kabupaten Pangkep menerima penghargaan sebagai pemimpin peduli akan wisata daerah dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung(STP). Penyerahan penghargaan di langsungkan di Ballroom Hotel Papandayan, Jl Gatot Subroto Bandung, minggu malam(12/03).

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pariwisata RI Arif Yahya kepada Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid disela-sela acara dies natalis ke – 55 STP Bandung.

Syamsuddin A Hamid menjadi yang terbaik dari seluruh Bupati yang ada di pulau Sulawesi, melalui survey yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STP).

Terpilihnya Bupati 2 periode ini sebagai “Wonderful People For Wonderfull Tourism” tak lepas dari sumbangsinya memberdayakan masyarakat demi meningkatan pariwisata di daerah yang dijuluki sebagai kabupaten 3 dimensi ini.

Bupati Syamsuddin hadir didampingi oleh beberapa pejabat penting dari Kabupaten Pangkep, seperti Sekretaris Daerah Kabupaten pangkep Effendi Kasmin, Ketua DPRD Pangkep, A Ilham Zainuddin serta OPD Pangkep.

Pemerintah pusat mengapresiasi pengembangan pariwisata yang ada di Pangkep, apalagi kabupaten kaya akan wisata khars dan wisata bahari yang tak dimiliki daerah lain.

Dalam Sambutannya Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengatakan, capaian kinerja pariwisata tahun 2017 ini semakin menguatkan pihaknya untuk meraih target di tahun 2019, ” Baru -baru ini Indonesia menjadi yang terbaik dalam pameran terbaik di Asia, kita harus bangga 2 tahun berturut -turut 2016 dan 2017 kita jadi yang terbaik melalui bidang pariwisata,”jelasnya.

Selain menerima penghargaan sebagai pemimpin peduli akan wisata daerah dari STP Bandung, Bupati Syamsuddin juga melakukan penandatanganan MOU lanjutan bersama bupati Berau (Provinsi Kaltim) dan Bupati Siak (Provinsi Riau) yang didampingi oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dan Ketua STP Bandung Anang Sutono.

” Keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita bersama, maka dari ini saya bersama kepala dinas pariwisata Pangkep dan dinas terkait akan lebih menggali lagi pariwisata yang ada di kabupaten Pangkep. Kita kembali melanjutkan kerjasama dengan STP Bandung untuk pertukaran SDM Pariwisata lantaran banyak anak bangsa yang siap mengembangkan pariwisata di Pangkep nantinya,”ujar Bupati Syamsuddin saat ditemui.

Sementara itu Kadis Pariwisata Pangkep, Ahmad Jamaan yang juga ikut mendampingi Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid menuturkan bahwa penganugrahan kepada bupati ini adalah sesuatu yang membanggakan, dan apa yang digagas sejak tahun 2012 lalu, pas memasuki tahun ke 5 kerja sama dengan STP bandung membangun pariwisata sejak 2015.

“Kita maknai sebagai sebuah spirit yang sangat luar biasa yang diberikan bapak bupati kepada pemerintah daerah dan masyarakat untuk betul betul membangun pariwisata karena menurut pak bupati, pariwisata ini sangat luar biasa, mampu menggerakkan sektor sektor yang layak,’tutup Ahmad.

Fachmi Achmad

Keterangan : Bupati pangkep saat diberikan penghargaan oleh menteri pariwisata RI didampingi Ketua STP Bandung