RSUD Nemal Jelaskan Alasan Keterlambatan Pembayaran Jasa BPJS

9 Maret 2017 15:29
Logo BPJS

SIDRAP, INIKATA.com – Tuntutan sejumlah staf dan karyawan RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Nene’ Mallomo (Nemal), Pangkajene, Sidrap terkait keterlambatan pembayaran jasa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan ditanggapi secara bijak pihak manajemen RS Nemal.

Sejumlah informasi yang dihimpun dari staf dan karyawan dilingkup RS Nemal, Kamis (9/3/2017), mengakui kalau jasa BPJS kesehatan hingga saat ini sudah masuk 5 bulan belum terbayarkan dengan alasan yang tidak jelas dari pihak manajemen.

Direktur RS Nemal, drg Hasnani Rafi, melalui pengelola BPJS RS Nemal, Sahibu, didampingi Kepala Bidang Pelayanan, Novi, yang ditemui di kantornya, Kamis (9/3/2017), mengatakan, masalah ini hanya terjadi mis komunikasi secara internal saja.

Baca Juga: Puskesmas Caile Terbanyak Peserta BPJSnya

Menurutnya, sampai hari ini, pembayaran BPJS kesehatan Cabang Parepare ke pihak RS Nemal, baru masuk Desember 2016 lalu, dan pembayaran jasa pelayanan sudah terbayarkan hingga November 2016, sedangkan untuk jasa Desember, sementara dalam proses administrasi yang dikerjakan oleh tim pelayanan jasa

Kata dia, pembayaran dari BPJS Cabang Parepare ke pihak RS Nemal, terkadang mengalami keterlambatan, karena pengajuan berkas dan dokumen serta rekam medik dari pelayanan dari pihak RS juga belum rampung, sehingga pihak BPJS harus menunggu waktu untuk melakukan proses pembayaran klaim yang diajukan pihak RS Nemal.

“Ayas nama manajemen, kami menghimbau kepada seluruh staf dan karyawan lingkup RS Nemal, untuk dapat mengerti proses administrasi yang berlaku, agar semua kekurangan jasa BPJS yang belum diterima dapat diselesaikan dengan baik. Tidak maksud untuk menghalangi dan memperlambat pembayaran hak karyawan, ini terjadi hanya karena sistem yang belum berjalan secara maksimal,”katanya.(**)

Baca Juga: DRPD Parepare Melakukan Hearing, Terkait Kisruh Antara PP dan BPJS