Prihatin Terhadap Korban Banjir, Polres Matra Sambangi Korban Banjir di Desa Karya Pasangkayu

1 Maret 2017 19:13
Polres Matra Sambangi Korban Banjir di Desa Karya Pasangkayu

MATRA, INIKATA.com – Hanya berselang satu hari, pihak Polres Mamuju Utara kembali mengunjungi korban banjir yang kali ini adalah titik lokasi masyarakat korban banjir di Dusun Sinar Wajo Desa Karya Bersama Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

Kedatangan rombongan Polres Mamuju Utara kali ini dipimpin oleh Kasat Binmas AKP. Syamsuddin dan dihadiri pula oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Ipda. Robi Suryanto, Bhabinkamtibmas Desa Karya Bersama Briptu. Riefky Al Idrus dan Staf Sat Binmas Bripka. Suwardi, yang tiba di lokasi dengan menggunakan kendaraan operasional penyuluhan Binmas Polres Mamuju Utara, Rabu (1/2/2017).

Kepedulian sosial ini pun disambut oleh masyarakat setempat dengan hangat dan rasa syukur, ditambah dengan adanya pemberian bantuan sosial berupa bahan sembako dari Kapolres Mamuju Utara melalui Kasat Binmas secara simbolis kepada masyarakat korban banjir di Dusun Sinar Wajo tersebut.

Pesan Kamtibmas pun tersampaikan mengiringi pemberian tali asih oleh Kasat Binmas sekaligus menyampaikan salam hormat dari Kapolres Mamuju Utara, AKBP.Yanuar Widianto, SIK.

Banjir yang diakibatkan oleh derasnya hujan selama beberapa hari di Kabupaten Mamuju Utara serta jebolnya tanggul Sungai Pedanda, menjadi bahan perhatian bagi Polres Mamuju Utara dalam menyikapi bencana alam yang terjadi dan sekaligus menjadi atensi besar bagi tindakan tanggap bencana dan peduli pada kondisi sosial kemasyarakatan terutama yang dialami oleh korban banjir.

Menurut Kapolres Mamuju Utara, AKBP Yanuar mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk implementasi revolusi mental dan aksi perpolisian masyarakat yang mendukung program Promoter (Profesional, Moderen dan Terpercaya) Polri.

Baca juga: Polres Matra Gelorakan Peduli Korban Banjir di Kecamatan Bambalamotu

“Menjadi bagian dari ikatan silaturahmi antara Polri dan masyarakat sebagai mitra Polri,” kata AKBP Yanuar.

Ditambahkan pula bahwa, kata Yanuar pihaknya berharap giat seperti ini pun senantiasa dikembangkan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat di bidang pemeliharaan Kamtibmas dan kepedulian bersama.

Baca juga: Lihat Kepedulian Walikota Parepare Sambangi Warga Korban Banjir

Kehangatan suasana kebersamaan Polres Mamuju Utara dengan masyarakat setempat pun diwarnai dengan menelusuri lokasi banjir dengan berjalan kaki.(**)