Operasi Simpatik 2017, Satlantas Polres Gowa Incar Pelajar

1 Maret 2017 17:03
Menjelang Operasi Simpatik 2017 yang terpusat di Mabes Polri, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Gowa lebih menekankan pengendara pada pelajar. (foto:ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Menjelang Operasi Simpatik 2017 yang terpusat di Mabes Polri, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Gowa lebih menekankan pengendara pada pelajar.

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Gowa, Ajun Komisaris Polisi R Sumartono dalam konferensi Persnya di Warkop Punggawa, Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Gowa, Kabupaten Gowa, Rabu (1/03/2017).

AKP R Sumartono mengatakan, operasi simpatik tahun 2017 ini sebagai bentuk tindakan preventif untuk menekan jumlah kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Gowa.

Selain itu, kata dia sasaran utama dalam operasinya adalah anak SMP dan SMA yang memakai kendaraan roda dua ke sekolah.

” Pelaksana operasi ini tetap kami lebih menggunakan upaya-upaya preventif untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, target kami ada pada siswa SMP dan SMA yang memakai kendaraan roda dua ke sekolah,” terangnya.

Menurutnya, kalau melanggar tentu pihaknya akan menindak dengan memberikan tilang, selain itu angka kecalakaan lalu lintas di tahun 2017 mencapai 42 kasus dan meninggal dunia sebanyak 11 orang.

Untuk jumlah personel yang dilibatkan dalam operasi simpatik berkisar 56 orang dari Satuan Lalu Lintas Polres Gowa.

“Operasi simpatik akan dilakukan di tempat-tempat umum. Selain razia, kami juga membagikan brosur serta pamflet kepada pengguna kendaraan tentang aturan berkendara,” tutupnya. (**)