5 Rudal Dari Jet Temput Israel Lukai Empat Warga Palestina

1 Maret 2017 13:08
Pasukan Israel mengamankan pintu masuk utama dari pos pemeriksaan Qalandiyya, titik persimpangan utama antara Jerusalem al-Quds dan menduduki kota Ramallah, Tepi Barat, pada tanggal 27 April 2016. (Foto oleh AP)

INIKATA.com– Pesawat tempur milik Israel melancarkan serangkaian serangan udara di wilayah Jalur Gaza dan menjatuhkan lima rudal, dalam insiden itu empat warga Palestina terluka.

Seperti dilansir dari Press Tv, Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qidra mengatakan pada Selasa (28/2/2017), sedikitnya empat warga Palestina terluka saat jet tempur Israel menggempur kawasan Nahda di perbatasan kota Rafah pada Senin, 27 Februari sore waktu setempat.

Kelima rudal itu menurut saksi mata, Jet tempur Israel terlihat menembakkan dua rudal ke sebuah lokasi militer milik gerakan Hamas, yang berada di sebelah barat kamp pengungsi Nuseirat.

Selain itu, pesawat-pesawat tempur Israel juga menjatuhkan tiga rudal ke pos terdepan Hitteen di kota Beit Lahia, yang berlokasi sekitar lima kilometer sebelah utara Gaza City.

Serangan udara itu dilancarkan setelah militer Israel mengklaim, sebuah roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza telah jatuh di sebuah area terbuka di wilayah Israel selatan. Tak ada korban luka ataupun kerusakan akibat serangan roket tersebut.(**)