Rp3 Miliar Lebih ADD 2016 Sidrap Segera Terbayar

28 Februari 2017 15:25
Kepala BPKD Sidrap, Abdul Majid.

SIDRAP, INIKATA.com – Tertundanya pembayaran Anggaran Dana Desa (ADD) di Kabupaten Sidrap, Tahun Anggaran (TA) 2016 lalu belum dibayarkan.

Itu disebabkan karena Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang membawahi seluruh desa tersebut belum memasukkan Daftar Penggunaan Anggaran (DPA).

Demikian disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sidrap, Abdul Majid, diruang kerjanya, Selasa (28/2/2017), mengatakan, dana ADD tersebut dalam waktu dekat ini akan segera dibayarkan ke sejumlah desa.

Menurutnya, jumlah desa yang belum dibayar ADD nya untuk 2016 lalu, sebanyak 56 desa dari 68 desa yang ada didaerah ini, dengan total anggaran sebanyak Rp 3 Milyar lebih.

Sementara itu, Kepala Badan Pelayanan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Sidrap, Patahangi Nurdin yang baru menjabat jabatan tersebut, mengakui ADD sejumlah desa belum cair.

Kata dia, dana tersebut pasti akan dibayarkan, walaupun waktunya tertunda untuk sementara yang disebabkan karena kelengkapan administrasi yang dibutuhkan belum rampung. (**)