Kisah Aiptu I Ketut Iswandi Dalam Tantangan Tugas Pilgub Menembus Medan

27 Februari 2017 17:53
Pengamanan jalannya Pilkada Serentak 2017 merupakan panggilan tugas dan tanggung jawab Polri dalam menjalankan amanah besar bagi berlangsungnya pesta demokrasi bangsa.

MATRA, INIKATA.com – Pengamanan jalannya Pilkada Serentak 2017 merupakan panggilan tugas dan tanggung jawab Polri dalam menjalankan amanah besar bagi berlangsungnya pesta demokrasi bangsa.

Hal ini pun menjadi kisah pengabdian besar bagi Polri dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya, termasuk yang dialami oleh salah satu personil Bhabinkamtibmas Polres Mamuju Utara, Aiptu I Ketut Iswandi.

Dalam menjalankan tugasnya, ia harus menempuh sekitar 25 Km berangkat dari PPS Desa Pakawa Kecamatan Pasangkayu menuju lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di Dusun Siwata, dengan menggunakan kendaraan Jonder, berjalan kaki di medan sungai, naik dan turun bukit, demikian pula ketika usai pemungutan suara dari lokasi TPS menuju kembali ke PPS.

Dengan semangat dan kegigihannya dalam menjalankan amanah tersebut, Aiptu I Ketut Iswandi bersama dengan personil KPPS lainnya, tulus ikhlas menjalani demi masyarakat, bangsa dan negara. Menurutnya, apa yang dijalani adalah panggilan negara dan bagian dari amal ibadahnya sebagai Bhayangkara Negara.

Profil dan sosok Bhabinkamtibmas yang dikenal dekat dengan masyarakat ini pun menambahkan bahwa di usianya yang tidak lagi muda bukan lah penghalang demi melaksanakan tugas negara dan demi keamanan bersama.

Suka dan duka perjalanan pun dalam mengamankan kotak suara menjadi bagian menarik dari kisah pengabdian dan perjalanannya. Apalagi pada saat lelah dan beristirahat di pinggir sungai menikmati makanan ketupat yang ia bawa sebagai bekal perjalanannya yang jauh.

Suasana kebersamaan pun terasa hangat dan semangat di tengah kelelahan pun menjadi curahan kenangan ketika akan menempuh perjalanan selanjutnya.

Kapolres Mamuju Utara, AKBP Yanuar Widianto, SIK, dalam keterangannya menyampaikan rasa salut, bangga dan kehormatan bagi personil Bhabinkantibmas tersebut.

“Apa yang dijalani oleh Aiptu I Ketut Iswandi adalah contoh teladan bagi Polres Matra semua dan sekaligus dijadikan semangat tugas bagi para generasi Polri apapun kendala di medan tugas dan dimanapun bertugas,” kata AKBP Yanuar Widianto, Senin (27/2/2017).