Cek di Sini!! Hasil Kelulusan PTT Bulukumba

25 Februari 2017 17:14
egel hasil tes tersebut dibuka oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali disaksikan oleh Dandim 1411 Sutikno, Kadis Kesehatan dr. Gaffar, plt. Kepala BKPSDM Andi Ade Ariadi dan sejumlah wartawan di rumah jabatan bupati, Sabtu (25/2).

BULUKUMBA, INIKATA.com – Pengumuman hasil ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dari tenaga Dokter dan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari Kemenpan RB telah diterima Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Segel hasil tes tersebut dibuka oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali disaksikan oleh Dandim 1411 Sutikno, Kadis Kesehatan dr. Gaffar, plt. Kepala BKPSDM Andi Ade Ariadi dan sejumlah wartawan di rumah jabatan bupati, Sabtu (25/2).

Setelah segel dibuka, diketahui jumlah tenaga PTT Pusat Kementerian Kesehatan yang lulus ikut tes pada pertengahan tahun 2016 yang lalu adalah sebanyak 77 orang yang terdiri dari 74 bidan, 4 dokter gigi, dan 1 dokter umum. Semua PTT yang lulus tersebut tetap ditempatkan pada puskesmas tempatnya semula mengabdi.

Baca juga: 86 Tenaga PTT Kesehatan Sidrap Resmi Diumumkan

Sesuai MoU dengan Pemerintah Kabupaten jumlah PTT yang ditempatkan sebelumnya mencapai 82 tenaga kesehatan, namun yang lulus tes untuk formasi 2016 yang lalu hanya 77 orang. Secara nasional jumlah PTT yang lulus PNS sebanyak 3.090 orang.

Bupati menginstruksikan agar yang lulus tersebut segera diumumkan, sehingga tidak ada yang mengambil kesempatan meminta uang kepada bersangkutan untuk diluluskan.

Selain itu AM Sukri Sappewali juga meminta kepada kadis kesehatan untuk tidak melayani permintaan pindahan dari yang lulus tersebut.

“Mereka harus tetap ditempatkan pada tempatnya semula, jangan ada yang mau urus pindah ke kota,” tegas AM Sukri.

Menurut Kadis Kesehatan dr.Gaffar, kesemua PTT ini memang ditempatkan di wilayah terpencil. Sebelumnya mereka sudah menandatangani pernyataan untuk tidak pindah tempat kerja apabila sudah lulus menjadi PNS.

Baca juga: Tomy Satria Berbagi Inspirasi di TOWR Bulukumba

Pada hari itu juga Bupati melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM mengumumkan hasil tes tersebut. Dengan nomor : 800/95-II/BKPSDM/2017, tertanggal 25 Februari 2017. Karena ke 77 orang yang lulus tersebut akan Terhitung Mulai Tanggal (TMT) bertugas sebagai CPNSD adalah 1 Maret 2017. (**)