Wakapolres Wajo Marsuki Kalah di Polrestabes dan Polda Sulsel, Menang di PN?

24 Februari 2017 23:44
ilustrasi.

MAKASSAR, INIKATA.com – Kasus penyerobotan tanah di area Daya, Kecamatan Biringkanaya yang dilakukan oknum polisi berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) Muh Marsuki, belakangan diketahui dirinya pernah dikalahkan di Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel.

Kekalahan terhadap Muh Marsuki, yang saat ini menjabat selaku Wakapolres Wajo dikatakan langsung oleh keluarga pemilik tanah, Joel Bakri.

Baca juga: Wow! Hanya Kapolsek Wajo Yang Miliki Jeep Rubicon dan Moge Harley Davidson

Joel menjelaskan, Muh Marsuki dengan gugatan tanah persil 51 dikalahkan di Polrestabes Makassar maupun Polda Sulsel, namun hanya kemenangan Marsuki dipihak Pengadilan Negeri (PN) Makassar dengan alasan ahli waris tidak mengikuti persidangan.

“Dia (Marsuki, red) kalah di Polres dan Polda, tapi dia menang di PN Makassar alasannya tidak masuk diakal, kita katanya tidak ikuti itu persidangan,” kata Joel Bakri kepada Inikata.com, Jumat (24/2/2017).

Menurut Joel, kemenangan Marsuki di PN Makassar wajar karena pihak keluarganya sengaja tak mengikuti sidang, sebab tanah yang digugat bukan ditujukan kepadanya.

“Yang mereka gugat kan persil 48, dan yang kami miliki tanah persil 51. Buat apa kami datang ke persidangan,” tambahnya. (**)

Baca juga: Kapolsek Wajo Usir Wartawan Saat Liputan Kasus Penganiayaan