Komplotan Begal Penebas Mahasiswi UNM Terungkap karena Topi dan Kue Dadar

24 Februari 2017 18:10
Komplotan Begal Mahasiswi UNM, Awal, saat dibawa naik ke Lantai 2 Mapolsek Tamalate, usai mengaku mengetahui pelaku pembegalan, Jumat (24/2/2017).

MAKASSAR, INIKATA.com – Komplotan begal yang beraksi di Jalan Muhajirin, Jumat (24/2/2017) pagi tadi, yang mengakibatkan dua Korban mahasiswi UNM menderita luka tebasan akhirnya telah diketahui.

Hal itu setelah Aparat Resmob Polsek Tamalate mengamankan Awaluddin di dekat lokasi kejadian, Awaluddin awalnya dibawa ke Mapolsek sebagai saksi dan terus dimintai keterangan.

Begal Topi Makassar

Barang Bukti yang ditemukan dilokasi kejadian milik pelaku yang sempat terjatuh saat aksi tarik menarik antara korban dan pelaku terjadi, Jumat (24/2/2017).

Sekitar 2 jam lebih, Awal terus menolak jawaban yang dilayangkan penyidik, percakapan antar penyidik dan Awal terus berjalan ditemani sebuah kue Dadar yang menjadi cemilan di Warung yang berada di halaman samping Mapolsek Tamalate.

Baca juga: Wanita Berbaju Pink Ditebas Begal Berseragam Sekolah karena Coba Melawan

Akhirnya Awal tak bisa mengelak, setelah aparat Kepolisian melihat foto di Facebook milik Awal yang mengenakan topi yang serupa dengan topi yang ditemukan di TKP.

 

Begal Makassar

“Temanku yang pakeki itu, parangnya dia simpan dirumah sesudah melakukan aksi, tapi bukan saya,”kata Awal setelah kedoknya terbongkar.

Saat ini Awal dibawa keruangan Introgasi untuk mengetahui siapa eksekutor dan dalang dari kejadian nahas yang menimpa dua Mahasiswi UNM, Christien Ayu Sampe Tondok (19) dan Nur Lelyani (19), yang terjadi tepat didepan kost miliknya. (**)