Ngakunya Fans Salah Satu Stasiun TV, Wartawan Gadungan Diamankan Polisi

24 Februari 2017 15:03
Ngakunya Fans Salah Satu Stasiun TV, Wartawan Gadungan Diamankan Polisi. (Afri/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Sunardani, yang katanya sangat ngefans dengan salah satu stasiun TV nasional TV One, akhirnya diamankan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Tamalate.

Ia diamankan beserta satu seragam TV One berwarna merah. Selain itu, dirinya diduga sebagai wartawan gadungan oleh pihak kontributor TV One .

Menurut Sunardani, ia sangat bangga dengan media pertelevisian TV One, ia juga sangat fans dengan pemberitaan disajikan oleh TV One.

“Saya bangga kalau pake baju TV One, saya juga ngefans dengannya, apalagi disajikan beritanya,” kata dia di Polsek Tamalate. Jumat (24/2/2017).

Sejak dua bulan terakhir ini, dirinya mengaku sebagai wartawan dan bertempat tinggal di salah satu masjid di Barinbing, Kecamatan Tamalate, kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Iapun mengaku telah berulang kali menggunakan baju TV One. Bahkan saat ditanya oleh warga ia pun mengaku sebagai wartawan TV One.

“Saya pake kalau keluar, kalau ada yang tanya saya mengaku wartawan TV One,” jelasnya.

Selain baju seragam TV One, sebuah kertas bertuliskan VIVA juga dimiliki oleh wartawan gadungan itu, rencananya pun ia akui akan membuat baju seragam VIVA.

Baca juga: Polisi Gadungan Diamankan Propam Polres Sinjai

Sementara itu, Syamsul Maarif, Kordinator liputan TV One Makassar mengaku awalnya Sunardani dilihat memakai baju PDH TV One oleh Idris, Wartawan TV One countri Takalar. Warga yang tinggal di sekitar tempat tinggal Sunardi juga mengenalnya sebagai wartawan TV One.

“Ada anak-anak yang lihat, tapi curiga karena tidak dikenal. Setelah itu ditanyakan ke warga dan warga membenarkan jika dia (Sunardani) wartawan TV One tinggal di masjid,” ungkapnya.

Baca juga: Ustadz Gadungan Ini Tertembak Usai Mencuri Handpone Genggam

Syamsul juga mengungkapkan jika Sunardani berulang kali berbohong terkait baju miliknya. Ia juga menyebut baju tersebut diberikan oleh orang TV One. Belakangan diketahui baju itu Sunardani membelinya seharga Rp300 ribu. (**)