Dinas PUPR-DPRD Sosialisasikan Pembangunan Mega Proyek Anjungan Cempae

24 Februari 2017 11:36
Rombongan Dinas PUPR Parepare dan rombongan Komisi III DPRD Parepare, Mengunjungi lokasi Pembangunan Mega Proyek Anjungan Cempae. (Kalma/inikata)

PAREPARE,INIKATA com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, Samsuddin Taha, bersama rombongan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, turun meninjau lokasi rencana pembangunan mega proyek Anjungan Cempae, di Cempae, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kemarin, Kamis (23/02/2017).

Kunjungan tersebut merupakan hasil tindak lanjut Komisi III terhadap aspirasi para nelayan setempat yang mendatangi Ruang Komis III DPRD Parepare beberapa hari lalu lantaran mengkhawatirkan lokasi tempat perahunya

Kepala Dinas PUPR Parepare, Samsuddin Taha, mengatakan, perencanaan mega proyek tersebut, pihaknya telah memikirkan semua hal-hal yang bisa bermanfaat bagi para nelayan. Apalagi katanya, beberapa pembangunan di kawasan yang dihuni banyak nelayan, diapresiasi dengan baik.

” Kami akan sosialisasikan desain perencanaan mega proyek ini. Agar para warga yang bermukim di sini paham bahwa pemerintah melakukan pembangunan hanya untuk kepentingan masyarakat dan tidak akan merugikan masyarakat bahwa memberikan dampak positif kepada mereka,”jelasnya.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Parepare, Parman Agus Mante yang juga turun langsung memantau lokasi pembangunan mega proyek tersebut mengatakan, proyek Anjungan Cempae tersebut, telah direncakanan dengan tetap memikirkan nasib nelayan.

Pemerintah berniat untuk memperbaiki dan menata kawasan Cempae, yang selama ini masih dianggap kumuh oleh sebagaian masyarakat.

“Perlu diketahui bahwa para nelayan tidak menghalangi pembangunan.Namun, memang perlu penyempurnaan desain dan mencari tempat parkir yang aman untuk perahu para nelayan. Kami juga telah akomodir semua masukan mereka,” katanya.

Selain itu, semua pembangunan yang dilakukan pemerintah, Minjahajuddin Anggota Komisi III DPRD, menambahkan bahwa proyek anjungan cempae tersebut akan memberikan manfaat kepada masyarakat karena pembangunan yang ada telah dipikirkan oleh pemerintah, disisi lain bisa turut mengembangkan usaha-usaha perekonimian masyarakat khususnya yang ada di kawasan tersebut.

“Pemerintah akan akomodir masukan para nelayan, semua pembangunan yang dihadirkan hanya untuk kesejahteraan masyarakat. Kami berkeyaninan manfaat pembangunan Anjungan Cempae ini nantinya akan menggerakkan perekonomian masyarakat setempat, khususnya para nelayan yang bermukim di sini,”papar Minhajuddin, yang juga merupakan Ketua Fraksi Partai Golkar Parepare.(***)