Polres Sidrap Sita 537 Ribu Batang Lebih Rokok Bercukai Palsu

22 Februari 2017 18:02
Polres Sidrap Sita 537 Ribu Batang Lebih Rokok Bercukai Palsu

SIDRAP, INIKATA.com – – Setelah berhasil diamankan Satpol PP Sidrap saat operasi dilapangan, pemilik rokok dan barang bukti (BB) yang diduga kuat menggunakan cukai palsu, resmi diserahkan ke penyidik Sat Reskrim Polres Sidrap untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

BB yang berhasil disita berupa satu unit mobil boks yang berisi 537 ribu lebih batang rokok dari tiga kemasan merk yang berbeda, yaitu, Indie, New 7 dan B, yang setiap kemasan bungkus berisi 16 batang.

Pantauan langsung Inikata.com di Polres Sidrap, Rabu (22/2 /2017), terdapat 56 dos, dan setiap dos berisi 60 pak yang dikalikan dengan 16 batang, sehingga hasilnya mencapai 537.600 batang.

Baca juga: Satpol PP Amankan Satu Unit Mobil Box Diduga Muat Rokok Bercukai Palsu

Kapolres Sidrap, AKBP M Anggi Naulifar Siregar, melalui Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Anita Taherong, mengatakan, untuk saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap Rahmat selaku Sales perusahaan dan salah seorang supir serta sopir pengganti lainnya.

Menurutnya, untuk mengetahui secara pasti palsu tidaknya cukai yang digunakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak bea cukai di Makassar dengan membawa sejumlah sample untuk diperiksakan.

Baca juga: 2,5 Juta Batang Rokok Dari Surabaya Berhasil Digagalkan Bea Cukai Sulsel

Ia berujar belum dapat dipastikan berapa jumlah kerugian uang negara akibat pemalsuan cukai rokok tersebut, sehingga dia berharap kepada teman media untuk menunggu hasilnya sepulang dari Makassar.(**)