Satpol PP Amankan Satu Unit Mobil Box Diduga Muat Rokok Bercukai Palsu

22 Februari 2017 15:28
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melalui Bidang Penegakan Perda Sidrap, berhasil mengamankan satu unit mobil box yang diduga memuat ribuan bungkus rokok bercukai palsu. (hasman/inikata)

SIDRAP,INIKATA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melalui Bidang Penegakan Perda Sidrap, berhasil mengamankan satu unit mobil box yang diduga memuat ribuan bungkus rokok bercukai palsu.

Operasi yang dipimpin langsung Kabid Penegakan Perda Sidrap, Halman didampingi sejumlah anggota Satpol PP lainnya, mengarahkan kendaraan bersama BB lainnya ke kantor Satpol PP guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Menurutnya, penangkapan pemilik rokok yang diduga kuat bercukai palsu tersebut, pada saat bermaksud memasukkan barang di salah satu toko di Pangkajene, Sidrap yang berada di sekitar lokasi pasar Pangkajene, Rabu (22/2 /2017), sekira pukul 12.00 wita.

Kata dia, menurut pengakuan pemilik barang, Rahmat, rokok yang diduga bercukai palsu itu didatangkan dari Surabaya melalui pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, dan dipasarkan di sejumlah daerah di Sulsel, termasuk Sidrap.

Baca Juga: Bea Cukai Klaim Selamatkan Kerugian Negara Rp750 Juta

Halman juga menjelaskan kalau pemilik rokok yang diduga bercukai palsu itu, sudah 8 bulan menjalankan operasinya di daerah ini dengan memasukkan barang ke sejumlah pemilik toko yang menjual rokok.

Untuk tindak lanjut pendidikan, pihaknya menyerahkan pemilik barang beserta BB ke Sat Reskrim Polres Sidrap guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (***)

Baca Juga: 5 Juta Batang Rokok Tak Berizin Berhasil Disita Pihak Bea Cukai