Lagi, Puncak Hari Jadi Pangkep Ditunda

21 Februari 2017 16:13
Hari Jadi Kabupaten Pangkajenne dan Kepulauan (Pangkep) ke 57th akan digelar 1 Maret di Pulau Camba-cambang, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Pangkep. (foto:ist)

PANGKEP,INIKATA.com – Ada yang berbeda dengan peringatan puncak Hari Jadi Kabupaten Pangkajenne dan Kepulauan (Pangkep) ke 57th 2017, yang mana setiap tahunnya diselenggarakan pada tanggal 8 Februari 2017.

Namun pada Perayaan Hari jadi Kabupaten Pangkep ke 57 Tahun ini kembali ditunda. perayaan hari jadi pangkep ini sudah ditunda sebanyak 3 kali.

Hingga saat ini masih belum jelas juga kapan perayaan hari jadi tersebut berlangsung. Keterlambatan dilaksanakannya puncak hari jadi Pangkep ini dikarenakan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo sedang mengadakan kunjungan kerja di luar negeri (Australia), pada saat itu.

Persiapan pun sejauh ini sudah rampung termasuk memilih Pulau Camba-cambang, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Pangkep sebagai lokasi pelaksanaan puncak hari jadi kabupaten pangkep sesuai keinginan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Ternyata, jadwal pelaksanaan puncak hari jadi pangkep ke 57th diundur lagi dari 22 februari hingga 1 Maret 2017, karena gubernur Syahrul masih ada kendala pekerjaan.

Baca Juga: HUT Pangkep, KNPI Pangkep Gelar Jalan Sehat dan Festival Warna

“Kita undur lagi ke tanggal 1 Maret karena baru pada saat itu gubernur sulsel ada waktunya, jadi kita sampai saat ini menunggu kesiapan beliau,” Jelas Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid di Pangkajene, Senin (21/02/17).

Masyarakat Pangkep pun banyak yang dibuat kecewa dengan kembali ditundanya hari jadi kelahiran kabupaten mereka,

“Sebagai masyarakat Pangkep saya merasa kecewa dengan kembali ditundanya puncak hari jadi kelahiran daerah kami, ini sudah kedua kalinya ditunda dari tanggal 8 februari mestinya, terus diundur ke 22 sampai terakhir diundur lagi ke 1 Maret 2017 ini pasti banyak yang dirugikan,”ujar salah seorang masyarakat pangkep yuda.(**)

Baca Juga: Ironis, Plt BPBD Sibuk Urus HUT Pangkep Disaat Darurat Bencana