HUT Parepare 57 Tahun, Warga Tumpah Ruah di Lapangan Andi Makkasau

18 Februari 2017 23:23
HUT Parepare 57, Warga Tumpah Ruah di Lapangan Andi Makkasau.

PAREPARE, INIKATA.com – Memperingati hari jadi Kota Parepare yang ke 57 tahun, Pemerintah Kota Parepare menggelar Pameran Pembangunan bertajuk Parepare Fair yang dibuka secara resmi Walikota Parepare, HM.Taufan Pawe Sabtu (18/2/2017) malam di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Parepare.

Pembukaan pameran pembangunan ini dipadati ribuan masyarakat baik dari luar maupun dari Kota Parepare itu sendiri untuk menyaksikan pameran tersebut dan artis ibu kota Fatin shidqia Lubis yang sengaja didatangkan oleh pemerintah Kota Parepare untuk menghibur masyarakat.

Walikota Parepare, HM.Taufan Pawe mengatakan pameran ini merupakan moment bagi warga parepare agar mengetahui hasil-hasil pembangunan yang telah ada

“Apakah kita ingin Parepare maju,”tanya Taufan di depan masyarakatnya.

Menurut Taufan, Parepare harus dikelolah dengan baik, pemimpin yang dipilih oleh rakyat harus bekerja juga untuk rakyatnya, pemerintah itu pesuruh rakyat dan pelayan rakayat yang harus betul-betul memperhatikan kesejahtraan rakyatnya,”serunya saat memberikan sambutan pada pembukaan pameran tersebut.

Saat ini, katanya banyak berpendapat bahwa Parepare telah maju.

“Parepare maju itu seperti saat ini karena kerja-kerja pemerintah yang baik, bekerja tidak boleh ada korupsi, tetapi harus mengedepankan yg baik. Parepare ada kemajuan karena dukungan dari masyarakat, eksekutif, legislatif, Pak sekda, staf ahli, kepala-kepala dinas dan Pimpian SKPD, selain itu yang saya fikirkan ini bukan pembangunannya saja tetapi bagaimana pembangunan yang hadir itu bisa dinikmati rakyat,”jelasnya.

Sebelum membuka secara resmi pameran tersebut, Taufan menjelaskan kepada masyarakat mengapa pameran pembangunan ini digelar.

IMG-20170218-WA0028

“Dengan adanya pameran hasil pembangunan 2017 ini, itulah bukti pertanggung jawabam pemerintah kepada rakyat, termasuk pada malam hari ini pemerintah mampu memberikan informasi tentang pembangunan, selain itu dipameran ini masyarakat dihibur dengan adanya artis fatin yang sengaja didatangkan untuk menghibur masyarakt malam ini,”ungkapnya.

Taufan berharap, acara pameran pembagunan ini pada akhirnya bisa diterima dan hasilnya bisa dnikmati bersama.

“Semoga pembangunan-pembangunan di kota ini jauh lebih baik dibanding dengan daerah lain, pembangunan yang ada saat ini maupun yang nantinya kami hadirkan  semata-mata hanya untuk rakyat “harapnya sambil dapat teriakan balasan Amin dari masyarakat.

Sementara, Mutmainna salah satu pengunjung dari desa Ujung Lero Kab.Pinrang yang sengaja datang ke Parepare untuk melihat pameran pembangun tersebut mengatakan sangat kaget melihat perubahan yang ada di Kota Parepare.

“Saya kira tadi diluar negerika, ternyata di pareparekaji sembari ketawa, makin banyak perubahan di Kota ini, apa lagi yang baru-baru ditonrangeng itu keren sekali untuk tempat selfie “Tonrangeng River Side” mirip di Singapura yang membedakan hanya patung singanya, yah semoga saja parepare semakin maju ke depannya,”tuturnya. (**)