Lewat Jaringan Seluler, Pelaku Curanmor di Bontoduri Makassar Berhasil Dibekuk

18 Februari 2017 21:53
Pelaku saat terekam CCTV.

MAKASSAR, INIKATA.com – Tim Unit Reserse Mobile (Resmob) Polsek Tamalate berhasil mengendus keberadaan pelaku pencurian sepada motor (Curanmor) di Jalan Bontoduri 6, Kecamatan Tamalate, kota Makassar.

Aksi yang dilakukan pelaku yakni Andi Temilfi Mapparenta, warga Tanah Toa Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, tersebut sempat terekam kamera pengintai (CCTV) pondok An Nur.

Pria berusia 25 tahun ini juga tertangkap berdasarkan bukti laporan Polisi Nomor : LP/153/II/2017/Restabes Makassar/ Sektor Tamalate.

Kapolsek Tamalate, Komisaris Polisi Amrin AT mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berawal saat Unit Opsnal Polsek Tamalate menerima informasi dari jaringan bahwa pelaku berada di lokasi.

“Selanjutnya personel dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Rivai, SH dan Panit Opsnal Ipda Sugiman langsung menuju TKP dan melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sementara berada di rumah kostnya,” kata Kompol Amrin, Sabtu (18/2/2017).

Dihadapan Polisi, pelaku mengaku bahwa benar telah melakukan pencurian di Jl.Bontoduri 6 Pondok An Nur Kecamatan Tamalate Makassar berupa satu unit sepeda motor jenis Mio GT.

“Pelaku mengaku beraksi 8 Februari 2017, dimana motor itu telah dijual ke Kampung Tompo Lando Kec.Bangkala Kab.Jeneponto kepada Ippang dengan harga Rp2.000.000 juta,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Perwira satu bunga melati ini menambahkan, selain pelaku diamankan oleh pihaknya, Anggota Polsek Tamalate juga mengamankan berupa satu buah topi merek FAT warna biru putih, satu buah celana jeans merek Lois warna biru yang digunakan pelaku untuk melakukan pencurian.

“Pelaku sudah kita amankan di Mako Polsek Tamalate guna penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya. (**)