Ini Ide Cemerlang Kapolsek Biringkanaya Tekan Angka Kriminalitas

13 Februari 2017 16:48
Kapolsek Biringkanaya Kompol Henki Ismanto.

MAKASSAR, INIKATA.com – Mencegah tindakan kriminalitas, Kapolsek Biringkanaya Kompol Henki Ismanto memunculkan program Polisi Sentuhan Hati (Sehati) di Kecamatan Biringkanaya.

“Dalam melaksanakan tugas, pokoknya kerap sekali bersentuhan dengan berbagai persoalan dan permasalahan di tengah-tengah masyarakat,”ungkapnya.

Menurut dia, berbagai permasalahan tersebut harus dapat dikemas sebaik mungkin, agar tidak berdampak kepada persoalan Kamtibmas.

“Selanjutnya program unggulan, Polsek Biringkanaya ini akan memberikan gambaran tentang 5P – Sedaya yang memiliki 5 Program yaitu Polisi Sahabat Anda ( PSA ), Polisi Peduli Siswa/i( PPS ), Polisi Bina Remaja (PBR ), Polisi Sentuhan Hati( Polisi Sehati ), dan Polisi DAYA,”Jelasnya

“Atas berbagai persoalan yang terjadi khususnya di wilayah hukum Polsek Biringkanaya, maka saya selaku Kapolsek membuat suatu Terobosan Kreatif dalam menciptakan Harkamtibmas yang Optimal. Guna terpeliharanya situasi yang aman dan nyaman,”lanjut Mantan Kapolsek Tallo ini.

Baca Juga: Tarmizi Tewas dengan 9 Luka Robek di Leher

Pasalnya, program 5P-Sedaya ini kiranya dapat dirasakan oleh masyarakat dan manfaat dalam pelaksanaanya di lapangan, Harapan Henki masyarakat akan lebih dekat dengan Polisi dalam bahu membahu menjaga dan memelihara situasi lingkungan yang aman dan tertib, dia mencontohkan para pelajar siswa/i dapat memahami hukum dan terhindar dari aksi kejahatan jalanan.

“Para anak-anak remaja dapat mematuhi hukum dan aturan yang berlaku agar tidak terlibat sebagai pelaku / korban kejahatan, dan kami dari Polsek Biringkanaya hadir kepada warga yang membutuhkan pertolongan,”tutup Henki. (**)

Baca Juga: Ini Analisa Kepolisian Soal Siapa Pembunuh Tarmizi dan Motifnya