Bermodal SK Kementrian, Yasir Mahmud Bakal Rebut Sekretariat DPD KNPI Sulsel

9 Februari 2017 20:28
Ketua KNPI Sulsel Yasir Mahmud

MAKASSAR, INIKATA.com -Bermodal SK Kementerian Yasir Mahmud sebagai Ketua KNPI Sulsel versi Fahd El Fouz A Rafiq akan merebut Sekretariat kantor DPD KNPI Sulsel yang terletak di Jalan Vetran Selatan Nomor 345, Makassar.

“Secara hukum, KNPI kami lah yang sah. Kami didukung dari legalitas yang sah . Yang terakhir, ada serah terima sekretariat dari Ketum sebelumnya kepada Ketum Fadh El Fouz A Rafiq sebagai Ketua DPP KNPI Pusat makanya dalam bulan Maret kami akan ambil alih kantor tersebut,”,” kata Yasir Mahmud. Kamis (9/2/2017).

Menurut Yasir, kepengurusan KNPI Sulsel tak ada yang lain selain dari kubunya sendiri. “Logikanya tidak ada KNPI di Sulsel selain KNPI yang ini,” jelasnya.

Senada dengan Yasir, AR Sony selaku ketua Harian DPD KNPI Sulsel menyatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan bersurat ke Pemerintah Sulsel yakni Gubernur dan Polda Sulsel.

Baca juga: 171 Orang Akan Bergabung dalam Kepengurusan KNPI Yasir Mahmud

“Setelah pelantikan baru kita layangkan persuratan ke gubernur maupun polda Sulsel,” ujar Sony.

Kemudian, kata Sony, sekretariat yang diklaim sebagai hak milik organisasi segera diserahkan ke pemilik yang sah.
“Kalau pemerintah tak bergeming, kita akan lakukan tindakan lanjutan. Yang pasti kita mesti rebut sekretariat dan sarana prasaran yang merupakan hak kami selaku pengurus sah,” tegasnya.

Baca juga: Yasir Mahmud Klaim Dualisme Kepengurusan KNPI Sulsel Segera Berakhir

Dia pun menjelaskan, jika sekretariat nantinya dapat direbut, praktis kerja-kerja organisasi akan dapat dijalankan sebagaimana mestinya. Tentunya, program-program yang berorientasi kepada kepemudaan.

Untuk diketahui, KNPI di Sulsel terbelah. Ada kubu Imran Eka dan ada kubu Yasir Mahmud. (**)