Jembatan Muara Sungai Bialo Bakal Jadi Ikon Baru Bulukumba

7 Februari 2017 16:22
Rapat kerja SKPD bersama Komisi C DPRD di ruang rapat Wakil Bupati Bulukumba terkait rencana pembangunan jembatan Bialo, Senin (6/2/17). (foto:ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto berharap pembangunan jembatan muara sungai Bialo bisa menjadi ikon baru Kabupaten Bulukumba.

Itu diungkapkan dalam rapat kerja SKPD Pemda Bulukumba beserta Ketua Komisi C DPRD di ruang rapat Wakil Bupati, Senin kemarin (6/2/2017).

Olehnya itu, mantan Anggota DPRD Bulukumba ini berharap jembatan tersebut bukan hanya berfungsi sebagai penyeberangan, namun pembangunannya harus dipikir secara holistik didesain untuk pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar serta dapat menjadi obyek wisata baru Bulukumba.

“Semoga pembangunan jembatan muara sungai Bialo dapat jadi Ikon di Bulukumba,” kata Tomy Satria kepada IniKata.com, Selasa (7/2/2017).

Baca Juga: Bangun Jembatan Muara Sungai Bialo, 69 Makam Dipindahkan

Tomy juga menegaskan, 69 makam berada pada lokasi pembangunan agar segera direlokasikan ke perkuburan Taccorong. SKPD terkait harus secepatnya melakukan verifikasi atas lahan dikuasai masyarakat dengan melakukan pendekatan kekeluargaan.

“Di lokasi sana kita tidak melakukan ganti rugi lahan karena lokasinya masuk sempadan pantai, namun diupayakan memberikan tali asih atas lahan yang selama ini dikuasai oleh masyarakat,” Tomy menambahkan.

Sejauh ini, proses tender harus dilakukan secara profesional sehingga rekanan yang mengerjakannya betul-betul berkualitas. “Karena ini menyangkut nyawa hidup orang ketika jembatan itu rusak hanya karena kualitasnya rendah. Makanya kami harus buat semaksimal mungkin,” tutupnya. (***)

Baca Juga; Surat Terbuka untuk Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba