Tim Gabungan Polres Sidrap Gelar Razia dan Amankan Puluhan Motor Bali

6 Februari 2017 15:41
Tim gabungan Satuan Reskrim dan Intelkam Polres Polres Sidrap menggelar razia dan berhasil mengamankan puluhan motor yang akan digunakan untuk balapan liar (Bali). (foto:ist)

SIDRAP, INIKATA.com – Tim gabungan Satuan Reskrim dan Intelkam Polres Sidrap menggelar razia dan berhasil mengamankan puluhan motor yang akan digunakan untuk balapan liar (Bali).

Operasi razia gabungan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi balap liar yang kerap dilakukan kelompok pemuda di sejumlah titik yang menjadi arena Bali setiap malam di daerah ini.

Lokasi razia yang digelar pada Minggu (5/2/2017) malam, tepatnya di depan Kantor SKPD Sidrap, berhasil mengamankan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot resing dengan suara bising yang memekakkan telinga masyarakat.

Baca Juga: Polres Sidrap Bongkar Sindikat Curanmor, Delapan Unit Roda Dua Disita

Kapolres Sidrap, AKBP M Anggi Naulifar Siregar, melalui Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Anita Taherong, mengatakan razia tersebut akan dilakukan secara kontinue dan berkala di tempat berbeda terutama lokasi yang sering digunakan sebagai ajang trek balap liar.

Menurutnya, lokasi yang sering menjadi lintasan balap liar diantaranya, jalan lurus yang berada di depan kompleks SKPD Sidrap dan jalur dua di depan Rujab Bupati Sidrap serta jalan poros Rappang-Pangkajene.

“Anggota di lapangan terus melakukan razia dalam upaya penertiban pelanggaran dan balap liar, secara kontinue kita lakukan di lokasi dan waktu yang berbeda,” ungkapnya.

Terpisah, Nopi (25) salah seorang warga Pengkajene, yang ditemui Senin (6/2/2017) mengatakan, razia yang dilakukan petugas polisi, diapresiasi sejumlah warga, sehingga aksi Bali dapat diantisipasi. (**)

Baca Juga: Ini Sebabnya Polisi Sulit Ringkus Pelaku Sabung Ayam di Sidrap