Geger!! Keberadaan Harta Karun Melalui Alam Gaib di Sulbar

5 Februari 2017 15:28
puluhan warga berbondong-bondong mencari keberadaan harta karun yang menghebohkan warga Dusun Muara, Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat. (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Beredar isu tentang keberadaan harta karun melalui alam gaib yang menghebohkan warga Dusun Muara, Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

]

puluhan warga berbondong-bondong mencari keberadaan harta karun yang menghebohkan warga Dusun Muara, Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat. (foto:ist)

“Sudah empat hari lalu mi ini heboh adanya isu harta karun melalui alam gaib, katanya titiknya di sini (di Dusun Muara), masyarakat desa Tikke dan dari luar Tikke berbondong-bondong datang untuk mencari harta karun itu,” kata Muktar, salah seorang warga Desa Tikke, Minggu (5/2/2017).

Menurut Muktar, sebelum warga heboh terkait harta karun dari alam gaib, terlebih dahulu beredar issu peta terkait harta itu. “Sebelumnya ada yang bilang di lokasi itu ada harta karun, ada isu peta petunjuknya dulu,” jelasnya.

Kepala Desa Tikke, Tamrin mengatakan, karena adanya isu keberadaan harta karun itu membuat sejumlah warga nekat melakukan penggalian lantaran penasaran dengan bentuk harta karun tersebut, namum tidak menemukan apa-apa.

Usai mendengar issu hangat yang sempat menggemparkan warga Dusun Muara, Desa Tikke. Tamrin menambahkan, sementara ini pemerintah setempat telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI.

Baca Juga: Survei: Eletabilitas SDK-Kalma Unggul di Pilkada Sulbar

“Kami sudah koordinasi dengan pihak Kepolisian Polres Matra dan TNI tentang harta karun santer dari mulut ke mulut,” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya telah melakukan pelarangan untuk melakukan penggalian sebelum adanya izin dari pemerintah secara resmi. Selain itu, penggalian harta karun ini bisa meresahkan warga Desa Tikke.

“Ini hanya mitos karena buktinya sudah empat hari puluhan bahkan ratusan masyarakat dari luar Desa yang mencari harta karun tersebut tak kunjung ditemukan,” tutupnya. (***)

Baca Juga: 250 Personil Brimob Siap Kawal Pilgub Sulbar