Amankan Pencuri Dari Amukan Massa, Kapolsek Tallo Nyaris Kena Tikaman, Begini Ceritanya!

5 Februari 2017 11:30
Ilustrasi (foto:int)

MAKASSAR,INIKATA.com – Ada cerita menegangkan saat Kepala Kepolisian Sekta (Kapolsek) Tallo, Kompol Tamba Hamid melakukan evakuasi terhadap seorang pencuri minyak Kelapa di pasar Pannampu, Kamis malam (4/2/2017).

Kala itu Tamba yang sedang melerai massa yang marah dan menghakimi Asli Sukri (33) nyaris terkena tikaman dari kerumunan massa yang berniat menikam Sukri.

Saat itu Tamba membawa Sukri, namun dari belakang sebuah tikaman dilayangkan, Tamba sempat menghindar hingga dua kali, sebab hunusan sajam itu dilakukan sebanyak dua kali oleh seorang tak diketahui jelas identitasnya.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, informasi tersebut telah dia dengar dan mengaku hal itu sebagai resiko dari seorang pengayom seperti aparat Kepolisian.

“Iya saat mengamankan pelaku pencurian dengan BB 10 liter minyak kepala dalam jeringen dan parang berbentuk badik, anggota kami hampir terkena tikaman, tetap kita harus waspada apalagi kalau berhadapan dengan massa,”katanya.

Sebelumnya, Sukri kedapatan mencuri minyak kelapa sebanyak 10 liter di Pasar Pannampu dan menjadi bulan- bulanan massa, Sukri sendiri nyaris tewas jika saja polisi terlambat melakukan evakuasi, beruntung polisi lalu membawanya ke RS Bhayangkara sebelum akhirnya dibawa ke Kantor Polsek Tallo untuk proses hukum. (***)