Satu Tewas Dalam Kecelakaan Mobil Avansa Bermuatan Anggota TNI AD

4 Februari 2017 19:04
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Poros Kabupaten Sinjai - Bone, tepatnya di Dusun Bacu-Bacue, Desa Libureng Kecamatan Tonra, Bone, Sabtu (4/2/2017). (Foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Poros Kabupaten Sinjai – Bone, tepatnya di Dusun Bacu-Bacue, Desa Libureng Kecamatan Tonra, Bone, Sabtu (4/2/2017).

Mobil mini bus Toyata Avansa tersebut memuat tiga orang penumpang dan dikemudikan Pratu Irfan bin Jabal (23), warga Asrama AD.

Avansa berwarna hitam itu oleng dan menabrak tiga pohon di tepi jalan.

Naas musibah tersebut menelan satu korban jiwa dan tewas di lokasi yaitu adik Pratu Irfan, Illang bin Jabal.

Pemuda berusia 19 tahun itu meninggal dunia karena mengalami luka patah di leher dan luka dalam pada bagian dada.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondany, mengatakan, mobil yang dikendari Pratu Irfan yang bertugas di Korem141/Toddopuli Bone melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kabupaten Sinjai menuju Bone.

“Korban mengendari mobil dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba oleng ke kanan sehingga ban depan sebelah kanan turun dari bahu jalan raya. Pertama menabrak tempat jualan bensin milik warga, kemudian menabrakan pohon kelor, lalu pohon Akasia, dan terakhir menabrak pohon jati putih sehingga mobil mengalami kerusakan berat sebelah kanan,” kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Sementara itu, Pratu Irfan sendiri tidak sadarkan diri karena mengalami luka dalam pada bagian dada, luka lecet, dan luma menganga pada bagian muka.

Penumpang lainnya, Herlina (22), juga tidak sadarkan diri setelah mengalami luka lecet pada bagian muka dan luka dalam bagian dada.

Sementara satu korban lainnya, Arifin Sattu (36) mengalami luka dalam pada bagian dada. Saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Dr Muh Yasin Watampone untuk menjalani perawatan intensif. (***)