RS dr.Hasri Ainun Parepare Akan Berkonsep Medical Tourism

4 Februari 2017 15:32
Walikota Parepare, DR.HM.Taufan Pawe saat memantau pembangunan proyek tonrangeng river side

PAREPARE, INIKATA.com-Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengungkapkan, pemerintah kota menargetkan kota Parepare sebagai destinasi wisata yang ikut banyak dikunjungi baik dari dalam maupun luar Kota Parepare. Hal itu dia sampaikan saat memantau pembangunan proyek Tonrangeng river side, Sabtu (4/2/2017)

“beberapa proyek penting yang berorientasi pariwisata di Parepare, seperti Rumah Sakit dr.Hasri Ainun Habibie, Konsep utamanya rumah sakit ini sebagai rumah sakit yang berkonsep medical tourism, jadi orang berobat sambil berwisata,”Jelas Walikota Parepare, HM.Taufan Pawe.

Bagaimana mewujudkan rumah sakit ini sebagai rumah sakit yang berkonsep medical tourism,Kata Taufan tentu harus didukung dengan saran pendukung salah satunya tonrangeng river said, rumah sakit juga harus kuat, bukan hanya fungsi pelayanan kesehatan yang Standar internasional.

“saya sudah menjalin komunikasi beberapa perusahaan dan akan menuangkan dalam MOU yaitu Kai Kou Kai Japan yang siap memberikan tenaga ahlinya, Kai Kou Kai memiliki 35 rumah sakit dijepang, kami bersepakat tiap bulan bergantian tenaga ahli ke parepare seperti tenaga ahli paru-paru,jantung dll,” ungkap Taufan saat memantau pembangunan tonrangeng River Said yang tak jauh dari pembangun RS tersebut.

Selain itu,tambahnya, rumah sakit ini nantinya juga di dukung Tonrangeng River Said yang kami hadirkan sebagai bukti bahwa tonrangeng ini berada pada suatu pinggir sungai sebagai objek wisata.

Baca juga: Memajukan Pendidikan, Taufan Kerjasama Jepang Terapkan Gakken After School Program di Parepare

“Ada dua yang menonjol disungai salo karaje ini nantinya,yang pertama tadi Tonrangeng River Side dan Flay Over yang berada pada bentangan 300 meter lebih, disisi selatan ruang terbuka hijau, disisi utara ada fasilitas wisata kuliner dengan mengahadirkan restauran terapung,”katanya sambil menunjuka lokasi pembangunan

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare DR.Yamin saat mendampingi walikota parepare menambahkan bahwa, kelanjutan pembangunan rumah sakit ditahun 2017 ini menelan anggaran sebesar 50M dengan 1000 tempat tidur dan ruang VIP 150 kamar.
“Jadi RS.dr.Hasri Ainun ini nantinya menjadi rumah sakit berstandar nasional dengan menghadirkan pula dokter ahli dari Jepang,”ungkap, dr.Yamin Kadis kesehatan Parepare

Baca juga: Kinerja Tidak Beres, Taufan Akan Rombak Dewas RSUD Andi Makkasau Parepare

Taufan yakin sekali dengan konsep sarana wisata ini, sedikit demi sedikit akan ada tambahan pendukung
“kami juga hadirkan nanti wisata bahari, ada kapal wisata nanti yang akan mengantar melihat keindahan salo karajae, selat makassar, sanset dll, Jadi itulah semua endingnya konsep Telapak Kaki yang akan saya wujudkan,”katanya. (**)