Resmob Polsek Panakkukang Tangkap Pelaku Pencurian Pecah Kaca

4 Februari 2017 12:29
Anggota Reserse Mobile (Resmob) Polsek Panakukang berhasil meringkus satu pemuda bernama Rudy Alamsyah alias Abok (49). Jumat kemarin (3/2/2017).

MAKASSAR, INIKATA.com – Anggota Reserse Mobile (Resmob) Polsek Panakukang berhasil meringkus satu pemuda bernama Rudy Alamsyah alias Abok (49). Jumat kemarin (3/2/2017).

Warga kota Palembang, Sumatra Selatan ini merupakan pelaku spesialis pecah kacah mobil di lintas Provinsi. Abok diamankan tepatnya di perumahan Kompleks Azalea, Kecamatan Panakukang, kota Makassar.

Penangkapanya juga dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Panakukang AKP Muh Warpa. Sementara Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Panakukang, Kompol Dodik membenarkan penangkapan terhadap satu pelaku pencurian dengan modus peca kaca mobil.

“Kemarin pelaku sempat beraksi di kompleks Azalea, Mobil yang menjadi korban adalah inova yang sedang teparkir di pinggir jalan. Bersangkutan berhasil menggasak leptop ponsel,” kata Kompol Dodik, Sabtu (4/2/2017).

Namun, aksi dilakukan pelaku tidak seorang diri, melainkan dibantu oleh rekannnya yang kini masih buron. Abok juga belakangan diketahui kerap beraksi di Provinsi lain.

Abok di Makassar sendiri beraksi memecahkan kaca mobil dan mengambil uang kurang lebih Rp100 juta milik korban, lanjut Dodik, bersangkutan juga perna beraksi di Kabupaten Gowa.

“Di Gowa Pelaku ini pernah mengambil uang Rp30 juta yang sedang disimpan pemiliknya di sadel motor,” tambahnya.

“Pelaku sebelumnya sempat dimassa warga sebelum kami amankan. Anggota yang dapat informasi langsung menjemput pelaku kemudian memeriksanya,”katanya.(**)